Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tools AI untuk Membuat dan Kelola E-mail Lebih Efisien

Kompas.com - 19/08/2023, 08:31 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - E-mail digunakan untuk berkomunikasi, baik dalam lingkungan pribadi maupun profesional. Penggunaan e-mail untuk bekerja inilah yang sering digunakan secara masif.

Mulai dari membuat newsletter hingga berkomunikasi dengan berbagai klien yang cukup sering. Hal inilah yang membuat pengguna tak jarang kerepotan dalam menulis e-mail yang cukup banyak dan merasa kurang efisien karena memiliki penerima yang banyak.

Maka dari itu untuk memudahkan pengguna dalam membuat dan mengelola e-mail, Anda bisa memanfaatkan beberapa alat berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk membuat pekerjaan lebih efisien.

Lantas apa saja aplikasi atau tools AI berbasis e-mail yang bisa Anda coba? Selengkapnya berikut ini ulasannya.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dan E-mail

FollowUp.cc

Followup.ccFollowup.cc Followup.cc

FollowUp.cc merupakan alat yang membantu mengatur pengiriman dan tindak lanjut e-mail. Tools ini menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu Anda mengatur jadwal pengiriman. 

Beberapa fitur utamanya meliputi, penjadwalan pengiriman, pengingat tindak lanjut, hingga analisis kinerja. FollowUp CC berbayar dengan harga berlangganan mulai dari 18 dolar AS atau berkisar Rp 270.000-an. Untuk mencoba FollowUp.cc bisa menuju followup.cc.

Automizy

AutomizyAutomizy Automizy

Tools satu ini merupakan platform pemasaran e-mail yang menggunakan AI untuk membantu mengoptimalkan kampanye pemasaran. Beberapa fiturnya, seperti template e-mail yang menarik dan relevan, mengidentifikasi segmentasi yang tepat, dan menentukan waktu pengiriman yang optimal. Automizy berbayar mulai dari 9 dolar AS atau berkisar mulai Rp 136.000. Untuk mencoba Automizy dapat menuju automizy.com.

Flowrite

FlowriteFlowrite Flowrite

Flowrite merupakan tools e-mail yang memiliki beberapa fitur, mulai dari pilihan template pesan, balasan responsif, dan terintegrasi lebih dari 20 aplikasi seperti LinkedIn dan Intercom yang memudahkan penggunaan di kotak masuk Anda.

Flowrite menawarkan uji coba gratis, dan paket berbayar mulai dari 5 dolar AS atau berkisar Rp 75.000, tergantung pada jumlah pesan yang Anda kirimkan. Apabila ingin mencoba Flowrit dapat menuju tautan berikut ini. '

HubSpot
HubSpotHubSpot HubSpot

Bagi seorang yang berkecimpung dengan dunia digital marketing, HubSpot bisa menjadi pilihan tools e-mail marketing yang tepat.

HubSpot memiliki beberapa fitur utama, seperti membuat konten e-mail yang sesuai dengan audiens Anda, menganalisis data penerima untuk memberikan wawasan cara menyesuaikan e-mail yang lebih personal. HubSpot dibanderol mulai dari 20 dolar AS atau berkisar mulai Rp 300.000-an. Apabila ingin mengetahui HubSpot selengkapnya dapat menuju tautan ini. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com