Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pra-Registrasi Game Teamfight Tactics Mobile Dibuka di Indonesia

Kompas.com - 29/08/2023, 11:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Riot Games

KOMPAS.com - Pengembang dan penerbit game asal Amerika Serikat, Riot Games membuka pra-registrasi untuk permainan strategi "Teamfight Tactics Mobile" alias "TFT Mobile" di wilayah Asia Pasifik.

Game mobile ini bakal tersedia di platform iOS dan Android. Belum diketahui kapan tanggal rilis game ini dan berapa harganya. Namun, kemungkinan game ini bisa dimainkan secara gratis (free to play).

Saat ini, pra-registrasi Teamfight Tactics Mobile sudah bisa dilakukan di wilayah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, dan Macau, lewat situs resmi Teamfight Tactics Mobile di tautan berikut ini.

Baca juga: Riot Games Diperas, Rp 149 Miliar Atau Kode Anti-cheat League of Legends Disebar

Pantauan KompasTekno, pengguna Android di Indonesia sudah bisa melakukan pra-registrasi lewat toko aplikasi Google Play Store. Sementara itu, pengguna perangkat iOS baru dapat pra-registrasi lewat situs game tersebut.

Bila tertarik, pengguna iOS bisa mendaftarkan diri lewat situs dengan mengeklik tombol "Pre-register sekarang", kemudian mengisi alamat e-mail, dan menekan tombol "Kirim".

Cara melakukan pra-registrasi Teamfight Tactics Mobile lewat situs resmiKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara melakukan pra-registrasi Teamfight Tactics Mobile lewat situs resmi

Jika menggunakan Android, pra-registrasi dilakukan dengan menekan tombol "Prapendaftaran" di halaman game tersebut, di Google Play Store.

Cara melakukan pra-registrasi Teamfight Tactics Mobile lewat Google Play StoreKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara melakukan pra-registrasi Teamfight Tactics Mobile lewat Google Play Store

Pengguna yang melakukan pra-registrasi berhak mendapatkan hadiah berupa berbagai item dalam game, yang bisa diklaim begitu "Teamfight Tactics Mobile" diluncurkan di wilayah Asia Pasifik.

Tak hanya itu, pemain juga bisa mendapatkan hadiah seperti mata uang bernama "Star Shards". Hadiah ini diperoleh setelah berbagai pencapaian pra-pendaftaran dilampaui.

Melihat situs "Teamfight Tactics Mobile", hadiah yang sudah dicapai adalah 50 "Star Shards". Pengguna akan mendapatkan bonus 50 "Star Shards" bila jumlah pra-registrasi mencapai 1 juta.

Sementara itu, hadiah untuk pencapaian pra-pendaftaran berikutnya, yakni di angka 2 juta hingga 5 juta, masih dirahasiakan.

Usung gameplay strategi

Teamfight Tactics Mobile usung gameplay strategi dengan format autobattlerTeamfight Tactics Teamfight Tactics Mobile usung gameplay strategi dengan format autobattler

Sebagai informasi, "TFT Mobile" hadir di Asia Pasifik, setelah Riot Games mendapatkan kembali hak penerbitan game "League of Legends" dan "Teamfight Tactics", di platform komputer (PC) di wilayah tersebut.

Artinya, akun pemain dan data dari server Garena bakal migrasi ke server game Riot yang baru.

Baca juga: Pembuat Game Valorant dan League of Legends Bakal Buka Kantor di Indonesia

Dari segi gameplay, "Teamfight Tactics Mobile" merupakan permainan strategi dengan format "autobattler". Gameplay ini memiliki elemen catur, yang mana pemain akan menempatkan karakter di medan perang berbentuk segi enam.

Karakter tersebut berasal dari permainan "League of Legends", mulai dari Jinx, Jhin, Poppy, hingga Katarina.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com