Pembuat Game Valorant dan League of Legends Bakal Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2022, 08:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Riot Games menyatakan akan melakukan ekspansi ke sejumlah wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Pembuat game populer seperti Valorant, League of Legends, dan Wild Rift ini akan membuka kantor di Tanah Air.

Sebelumnya, operasi Riot Games di wilayah Asia Tenggara mengandalkan kantor cabangnya yang berlokasi di Singapura, serta satu kantor di Jepang.

Managing Director Riot Games untuk kawasan Asia Pasifik (APAC), Alex Kraynof, mengatakan pembukaan kantor tersebut merupakan upaya Riot untuk memperluas pasarnya ke wilayah Asia Pasifik, terutama Asia Tenggara.

Baca juga: Akun Riot Games Dilapisi Keamanan 2 Langkah, Begini Cara Aktifkan

"Ini adalah langkah natural dalam kemajuan bisnis penerbitan kami di Asia Tenggara, dan Riot mengakui bahwa Asia Pasifik memiliki potensi untuk menjadi wilayah terbesar di dunia untuk Riot," tutur Alex dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (27/2/2022).

"(Demografi) wilayah ini sangat beragam, dengan komunitas game masif yang memiliki kebutuhan beragam pula, serta kegemaran tinggi akan game seluler," imbuh Alex.

Alex tidak menyebut kapan pihaknya bakal resmi membuka kantor di Indonesia, begitu juga lokasi kantor tersebut. Selain di Indonesia, Riot juga bakal membuka kantor baru di India, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Alex sendiri, ia merupakan sosok baru yang dipercaya untuk memimpin operasi bisnis Riot di kawasan Asia Pasifik.

Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Managing Director of Emerging Markets (Asia Tenggara, India, Amerika Latin, Brasil, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Jepang).

Dipilihnya Alex sebagai bos APAC juga bersamaan dengan langkah restrukturisasi bisnis Riot Games di wilayah Asia Pasifik, di mana mereka kini akan lebih fokus kepada segmen penerbitan game alias publishing.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.