Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Kabar Buruk Bagi Pengguna Windows 10 soal WiFi 7 | Apple Event Digelar 12 September, Rilis iPhone 15?

Kompas.com - 31/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Ada kabar kurang menyenangkan bagi pengguna Windows 10. Kabarnya, Windows 10 tidak akan kompatibel dengan standar jaringan nirkabel berikutnya, yakni WiFI 7. Berita ini mejadi salah satu artikel terpopuler di KompasTekno.

Artikel lain yang tak kalah populer adalah soal dominasi Apple dan Samsung dalam daftar HP terlaris di dunia, versi Omdia. Dalam daftar tersebut, iPhone dan Samsung masing-masing menyumbang lima model.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal Apple yang akan menggelar acara Apple Event tanggal 12 September mendatang. Dalam acara tersebut, Apple diyakini bakal merilis iPhone 15 series.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Realme GT5 Meluncur dengan RAM 24 GB | Ponsel Lipat Oppo Find N3 Flip Resmi dengan Kamera Hasselblad

Windows 10 tak kompatibel dengan WIFI 7?

Sebuah bocoran dokumen dari Intel mengungkap informasi soal WiFi 7 atau IEEE 802.11be. WiFi 7 merupakan standar jaringan nirkabel penerus WiFI 6 dan WiFi 6E. WiFi 7 diproyeksikan akan selesai pada paruh pertama 2024.

Nah, menurut bocoran dokumen Intel, WiFi 7 tidak akan kompatibel dengan Windows 10.
Dokumen itu hanya menyebut Windows 11, Linux, dan ChromeOS sebagai sistem operasi (OS) yang kompatibel dengan WiFi 7.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Kabar Buruk untuk Pengguna Windows 10, Tidak Bisa Pakai WiFi 7".

Apple dan Samsung dominasi ponsel terlaris di dunia

iPhone 14 Pro Max dan Galaxy S23 UltraPhoneBuff iPhone 14 Pro Max dan Galaxy S23 Ultra

Apple dan Samsung menjadi merek ponsel paling laris di dunia, sepanjang paruh pertama 2023.

Setidaknya begitulah menurut laporan terbaru Omdia, firma analis yang berbasis di London, Inggris, mengenai daftar smartphone terlaris di dunia pada semester I-2023.

Dalam laporan tersebut, 10 posisi teratas sepenuhnya diisi oleh ponsel-ponsel Samsung dan iPhone. Posisi empat teratas didominasi oleh Apple, di mana iPhone 14 Pro Max, menduduki posisi pertama sebagai ponsel terlaris di dunia pada semester I-2023.

Daftar dan laporan selengkapnya bisa disimak di artikel "Apple dan Samsung Dominasi Ponsel Terlaris di Dunia, Ini Daftarnya".

Kecepatan internet seluler di Indonesia

Kecepatan internet seluler di Indonesia menempati peringkat 96 dari 143 negara per Juli 2023. Posisi tersebut naik tiga peringkat dari bulan sebelumnya.

Menurut riset perusahaan pembuat aplikasi Speedtest, Ookla, kecepatan download rata-rata internet seluler di Tanah Air adalah 24,21 Mbps. Sementara kecepatan upload rata-rata internet seluler di Indonesia adalah 13,38 Mbps dan latensi rata-ratanya tercatat di angka 27 milidetik (ms) pada Juli ini.

Kecepatan internet seluler dan kabel di Indonesia tersebut terbilang rendah jika dilihat secara global. Pasalnya, angka median untuk kecepatan download internet mobile di dunia adalah 42,35 Mbps.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com