Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari Ini, Duel RRQ Vs Onic Esports

Kompas.com - 09/09/2023, 09:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Jadwal pertandingan kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Season 12 (MPL S12) hari ini, Sabtu (9/9/2023) bakal mempertemukan enam tim yang terbagi menjadi tiga pertandingan (match).

Pada jadwal MPL S12 hari ini, pertandingan paling seru terjadi antara Rex Regum Qeon (RRQ) dan Onic Esports, pada pukul 20.00 WIB.

Sebab, saat ini RRQ memuncaki klasemen sementara MPL S12 dengan perolehan skor 8 poin, sedangkan Onic Esports menduduki posisi kedua (runner-up) dengan skor 9 poin.

Walaupun unggul dalam poin agregat, Onic Esports baru bermain sebanyak 25 ronde match. Sementara itu, RRQ sudah melakoni laga lebih banyak dari "Tim Landak Kuning", dengan total 28 ronde match.

Baca juga: RRQ Bikin Tim Mobile Legends Baru RRQ Goro, Ini Susunan Pemainnya

Terlepas dari itu, keduanya sudah mengumpulkan delapan kemenangan dan tiga kekalahan di MPL S12. Dengan begitu, RRQ dan Onic Esports sama-sama memiliki tingkat kemenangan permainan menyentuh 73 persen.

Jadi, pertandingan RRQ melawan Onic Esports hari ini, bisa menjadi peluang RRQ untuk mempertahankan posisi puncak dari pesaingnya itu.

Di sisi lain, hari ini sangat krusial bagi Onic Esports yang ingin mendekatkan diri dengan posisi pertama klasemen.

Nah, sebelumnya RRQ sendiri sudah pernah "adu kuat" dengan Onic Esports di MPL S12, tepatnya pada pekan pertama kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan itu, RRQ menaklukkan Onic Esports dengan skor 2-1. Ini artinya Onic Esports masih melakukan perlawanan, ketimbang "diratakan" 2-0.

Kini, gamers bakal bisa melihat usaha balas dendam yang akan dilancarkan Onic Esports. Di sisi lain, RRQ akan berusaha untuk mereplikasi hasil pekan pertama, yang mana mereka menundukkan "Tim Landak Kuning" itu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game MOBA Alternatif Mobile Legends

Selain laga RRQ vs Onic Esports, MPL Indonesia juga akan menyuguhkan pertandingan Evos Legends vs Alter Ego sekitar pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan duel antara Rebellion Zion dan Aura Fire sekitar pukul 17.30 WIB.

Jadwal MPL S12 hari ini

Selengkapnya, berikut ini rincian jadwal MPL ID S12 hari ini, Sabtu, 9 September 2023:

  • Evos Legends vs Alter Ego: 15.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Aura Fire: 17.30 WIB
  • Onic Esports vs RRQ: 20.00 WIB

Ketiga pertandingan MPL S12 hari ini dapat disaksikan lewat live streaming di kanal YouTube resmi MPL Indonesia.

Kompetisi MPL ID S12 sudah resmi dimulai sejak Kamis (13/7/2023). Dalam kompetisi musim ke-12 ini, ada sembilan tim e-sports profesional yang akan bertanding untuk memperebutkan porsi terbesar dari total hadiah 336.600 dollar AS, atau setara Rp 5 miliar.

Kesembilan tim itu mencakup Alter Ego Esports, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Onic Esports, Rebellion Zion, RRQ, dan Dewa United Esports.

MPL S12 dimulai dari babak liga (Regular Season) yang akan digelar selama delapan pekan, dilanjutkan dengan babak penyisihan (Playoff) yang bakal berlangsung selama lima hari.

Apabila ingin melihat jadwal MPL S12 lebih lengkap sepanjang musim ini, pengguna bisa menyimak artikel "Simak Jadwal MPL S12 Mulai Hari Ini".

Pertandingan di babak Regular Season akan mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3). Artinya, sebuah tim bisa memenangkan pertandingan jika berhasil mendapatkan dua kemenangan dalam dua game (2-0 atau 2-1).

Sementara itu, tim yang memenangkan satu game akan mendapatkan satu poin, sedangkan yang kalah tak akan mendapatkan poin sama sekali.

Pada akhir Regular Season alias di minggu ke delapan, enam tim yang memiliki poin terbanyak akan melaju ke babak Playoff, sedangkan tiga tim terbawah akan tereliminasi.

Rekap hasil minggu keenam hari kedua

Sedikit merekap pertandingan pada Jumat (8/9/2023), Geek Fam ID "meratakan" Evos Legends dengan skor 2-0. Dalam pertandingan ini, Geek Fam Baloyskie ditunjuk sebagai pemain kunci (Most Valuable Player/MVP).

Karena kemenangan ini, Geek Fam ID tetap mempertahankan posisi tiga besar di klasemen sementara, sedangkan Evos Legends harus menelan pil pahit dan bertengger di peringkat ke-7.

Posisi ini tidak bisa disebut ideal, mengingat peringkat ke-7 hingga ke-9 tidak lolos ke babak Playoffs. Walaupun begitu, Evos Legends masih memiliki waktu sekitar dua minggu untuk mengejar ketertinggalannya.

Berikutnya, terdapat pertandingan antara Onic Esports dan Dewa United Esports. Pertandingan ini dimenangkan oleh Onic Esports dengan skor 2-1.

Onic CW menjadi juru kunci alias MVP untuk ketiga ronde yang dimainkan.

Kemenangan ini memungkinkan Onic Esports untuk mempertahankan posisi runner-up di klasemen sementara. Dengan begitu, tim tersebut makin dekat dengan posisi puncak.

Di sisi lain, Dewa United Esports masih bertahan di posisi ke-6.

Peringkat ini masih aman dari eliminasi, tetapi tentunya tim tersebut harus berusaha menabung poin agar tidak "disalip" oleh tiga tim terbawah, yakni Evos Legends, Aura Fire, dan Alter Ego Esports.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara minggu keenam hari kedua untuk MPL S12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Sabtu (9/9/2023):

Peringkat Tim Menang-Kalah Pertandingan (Match) Tingkat kemenangan match Menang-Kalah Ronde (Game) Tingkat kemenangan ronde Poin agregat
1 RRQ 8-3 73 persen 18-10 64 persen +8
2 Onic Esports 8-3 73 persen 17-8 68 persen +9
3 Geek Fam ID 6-5 55 persen 14-11 56 persen +3
4 Bigetron Alpha 5-6 45 persen 12-14 46 persen -2
5 Rebellion Zion 5-6 45 persen 12-15 44 persen -3
6 Dewa United Esports 5-7 42 persen 11-17 39 persen -6
7 Evos Legends 4-5 44 persen 10-12 45 persen -2
8 Aura Fire 4-6 40 persen 11-12 48 persen -1
9 Alter Ego Esports 4-8 33 persen 11-17 39 persen -6

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com