Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Fitur Kamera Oppo A98 5G buat Motret di Tempat Wisata

Kompas.com - 20/09/2023, 15:07 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo A98 5G menjadi model terbaru dari lini seri Oppo-A di Indonesia. Smartphone ini dibekali kamera utama 64 MP, meningkat dari pendahulunya yaitu Oppo A97 yang hanya memiliki kamera utama 48 MP.

Selain resolusi kamera utamanya yang besar, Oppo A98 juga punya sederet fitur unggulan untuk menunjang aktivitas fotografi pengguna.

Misalnya fitur zoom dua kali hingga fitur "Portrait" untuk mengubah latar belakang objek foto menjadi blur atau buram.

Fitur-fitur itu juga dipakai tim KompasTekno untuk mengabadikan aneka objek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di taman wisata ini, terdapat aneka satwa serta objek menarik lainnya.

Baca juga: 5 Jam Memotret Keliling Taman Mini dengan Oppo A98 5G, Segini Sisa Baterainya

Dengan memanfaatkan beberapa fitur kamera Oppo A98 5G, sejumlah momen menarik terekam dengan baik dan detail yang tajam. Berikut ulasannya.

Kamera 64 MP

Oppo A98 5G hadir dengan kamera utama 64 MP. Ketika pengguna mengakses aplikasi kamera Oppo A98, pengaturan bawaannya menyetel kamera ke resolusi 50 MP.

Adapun bila pengguna ingin mengaktifkan kamera 64 MP, diperlukan pengaturan tambahan, yaitu dengan mengaktifkan fitur high resolution (resolusi tinggi). Fitur ini tersedia di sudut kanan atas tampilan kamera.

Tampilan fitur Hi-res di Oppo A98 5GKompas.com/Lely Maulida Tampilan fitur Hi-res di Oppo A98 5G

Dengan memakai fitur Hi-res, pengguna bisa mengabadikan berbagai objek gambar, utamanya yang memiliki banyak detail, dengan kualitas yang baik dan tajam.

Seperti foto gapura Museum Indonesia, TMII atau disebut Kori Agung/Candi Kurung di bawah ini. Objek ini punya detail yang banyak, sehingga perlu resolusi yang tinggi bila ingin mengabadikannya dengan jelas.

Untuk itu, mode kamera Oppo A98 5G yang kami gunakan untuk memotret gapura itu adalah Hi-res 64 MP. Hasilnya, setiap detail gapura bisa diabadikan dengan jelas, bahkan ketika foto diperbesar di galeri ponsel.

Selain itu, warna gapura juga bisa terekam dengan baik, seperti warna aslinya.

Gapura Kori Agung/Candi Kurung di TMIIKompas.com/Lely Maulida Gapura Kori Agung/Candi Kurung di TMII

Zoom

Oppo A98 5G juga menawarkan fitur zoom hingga dua kali. Fitur ini berguna untuk memotret objek yang cukup jauh dari jangkauan pengguna. Di TMII, terdapat aneka satwa khususnya di area Taman Burung.

Nah, dengan memanfaatkan fitur zoom, pengguna bisa memotret burung atau hewan lainnya, seolah dari jarak dekat. Apalagi bila pengguna merasa khawatir berinteraksi dengan hewan tersebut secara langsung, fitur zoom bisa jadi alternatif.

Baca juga: Selisih Rp 400.000, Ini Beda Spesifikasi Oppo A38 dan Oppo A58

Soal kualitasnya, foto yang dihasilkan dengan fitur zoom juga tampak mulus dan minim noise. Kualitas gambarnya bisa dibilang cukup terjaga, dengan detail yang cukup tajam. Contoh foto Oppo A98 5G dengan zoom, bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Hasil foto Oppo A98 5G dengan zoom 1xKompas.com/Lely Maulida Hasil foto Oppo A98 5G dengan zoom 1x

Hasil foto Oppo A98 5G dengan fitur zoomKompas.com/Lely Maulida Hasil foto Oppo A98 5G dengan fitur zoom

Portrait

Fitur penunjang fotografi lainnya di Oppo A98 yaitu fitur Portrait. Fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone karena kerap hadir di aneka model ponsel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com