Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jam Memotret Keliling "Taman Mini" dengan Oppo A98 5G, Segini Sisa Baterainya

Kompas.com - 20/09/2023, 10:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah dua fitur unggulan Oppo A98 5G yang baru saja dirilis Oppo di Indonesia adalah kamera utama 64 MP dan baterai 5.000 mAh.

Untuk melihat performa dan daya tahan kedua fitur unggulan itu, KompasTekno menggunakan Oppo A98 5G untuk memotret seharian saat berkeliling di Taman Burung dan Museum Komodo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Aktivitas ini berlangsung sejak pagi sekitar pukul 9.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Objek yang difoto adalah pemandangan dan aneka satwa. Bagaimana performa kamera dan baterai Oppo A98 5G saat diajak beraktivitas seharian?

Awalnya, Oppo A98 y5Gang kami gunakan untuk memotret di TMII menyisakan kapasitas 90 persen. Kondisi ponsel dengan koneksi WiFi dan lokasi aktif, dan kecerahan layar diatur secara otomatis.

Baca juga: Link Pre-order Oppo A98, Ada Bonus TWS Earbuds

Kamera digunakan saat berada di Taman Burung dan Museum Komodo TMII, serta saat dalam perjalanan berkeliling area TMII.

Selain memotret objek-objek satwa yang dipamerkan di museum, kami juga memotret dan merekam video-video pendek pemandangan yang kami lalui, menggunakan kamera Oppo A98 5G.

Mode kamera yang dipakai selama beraktivitas di TMII juga beragam, mulai dari resolusi tinggi (high resolution) 64 MP, perbesaran (zoom), dan HDR.

Dengan berbagai skenario pemakaian seperti di atas, baterai Oppo A98 menyisakan 60 persen. Jadi, selama beraktivitas selama kurang lebih lima jam menggunakan kamera Oppo A98 5G, baterai terkuras 30 persen saja.

Konsumsi daya itu terbilang awet, mengingat aktivitas untuk memotret atau merekam video, biasanya mengonsumsi daya yang cukup besar.

Dengan kapasitas daya yang tersisa 60 persen, masih banyak aktivitas yang bisa dijalankan di ponsel termasuk untuk berselancar di internet dan media sosial, chatting dan lain sebagainya.

Baca juga: 4 Fitur Unggulan Oppo A98 5G yang Dijual Rp 4 Jutaan di Indonesia

Adapun total konten yang dihasilkan selama sekitar 5,5 jam berkeliling di TMII mencapai sekitar 390 konten, termasuk foto dan video.

Kapasitas baterai Oppo A98 dipakai untuk memotret dan merekam video 390 kontenKompas.com/Lely Maulida Kapasitas baterai Oppo A98 dipakai untuk memotret dan merekam video 390 konten

Selama Oppo A98 dipakai untuk memotret, tidak begitu terasa peningkatan suhu yang signifikan, walaupun aktivitas buka tutup aplikasi seringkali dilakukan dalam waktu bersamaan, khususnya aplikasi kamera, galeri, dan messaging.

Perlu dicatat bahwa hasil kinerja seperti di atas mungkin bisa berbeda-beda, bergantung pada seberapa aktifnya pengguna memakai ponsel untuk memotret dan merekam video.

Yang jelas, setelah mencoba langsung, kesimpulannya adalah kinerja baterai Oppo A98 mampu menunjang aktivitas pengguna seharian, dari pagi hingga petang.

Termasuk ketika dipakai untuk jalan-jalan ke tempat wisata yang cukup jarang menyediakan fasilitas isi ulang daya ponsel (charging station).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com