Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sennheiser Rilis Accentum, Headphone Wireless Noise-Cancelling Harga Terjangkau

Kompas.com - 27/09/2023, 19:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sennheiser pekan ini memperkenalkan produk headphone wireless baru bernama Accentum yang menjanjikan fitur high-end di harga relatif terjangkau.

Tampilannya mirip dengan headphone kelas atas Sennheiser Momentum 4 Wireless yang dibanderol 380 dollar AS atau hampir Rp 6 juta, tapi harga Accentum jauh lebih murah di angka 180 dollar AS (Rp 2,8 juta).

Meskipun demikian, Accentum sudah dibekali teknologi Hybrid Active Noise Cancellation (ANC) yang biasanya ditemukan di headphone berharga mahal.

Fitur untuk meredam suara dari lingkungan sekitar ini dijalankan dengan isolasi secara pasif sekaligus mikrofon untuk menarget noise di frekuensi tinggi dan rendah.

Baca juga: Mikrofon Sennheiser EW-DX Resmi di Indonesia, Harga Rp 47 Jutaan

Headphone Wireless Sennheiser Accentum bisa dilipat hingga flat untuk mempermudah penyimpananSennheiser Headphone Wireless Sennheiser Accentum bisa dilipat hingga flat untuk mempermudah penyimpanan
Sennheiser Principal Product Manager Christian Ern mengatakan Accentum memang sengaja dibuat agar berbanderol rendah tapi berbagi "DNA" yang sama dengan Momentum 4.

"Pengguna bisa mendapatkan kualitas suara Sennheiser tanpa mengorbankan daya tahan baterai ataupun kebebasan dari koneksi wireless," ujar Ern dalam laman keterangan mengenai produk terkait di situs Sennheiser.

Baterai Accentum diklaim memiliki daya tahan hingga 50 jam. Koneksi nirkabelnya menggunakan Bluetooth 5.2 dengan dukungan codec aptX HD, AAC, dan SBC.

Kemampuan "mahal" lainnya dari Accentum termasuk input lossless digital audio 24-bit/ 48 kHz via USB C. Fitur yang satu ini bahkan tidak ditemukan di Momentum.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (27/9/2023), Accentum menggunakan dynamic driver berukuran 37mm dengan rentang frekuensi 10 Hz- 22 KHz. Ada juga dua mikrofon dengan wind noise reduction untuk voice call.

Baca juga: Headphone JBL Tour One M2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 5 Jutaan

Kompromi yang dilakukan Sennheiser untuk menekan harga Accentum antara lain terlihat dari absennya carrying case atau analog input. Kendalinya juga menggunakan tombol-tombol fisik, bukan touch sensor, serta tidak ada wear sensor untuk auto pause.

Accentum ditawarkan dalam pilihan warna hitam dan putih. Varian warna hitam sudah mulai bisa dipesan di situs Sennheiser pada 26 September untuk dikirim pada 4 Oktober. Varian warna putih disebutkan baru akan menyusul tersedia pada akhir November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com