Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Xiaomi Redmi 13C, Ponsel Murah Berkamera 50 MP

Kompas.com - 02/10/2023, 08:01 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir akan sedang menyiapkan ponsel baru bernama Redmi 13C. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi 12C yang pertama kali diperkenalkan pada Desember tahun lalu.

Meski desain dan spesifikasinya belum dikonfirmasi secara resmi, bocoran gambar yang diduga memperlihatkan sosok perangkat ini sudah beredar di dunia maya. Menurut bocoran dari MySmartPrice, Redmi 13C akan hadir dalam tiga warna, yakni hitam, biru gelap, dan hijau terang.

Dalam gambar, Redmi 13C tampak memiliki desain berbeda dari pendahulunya, dengan tiga kamera belakang yang termuat dalam dua penampang bundar berukuran besar di modul berbentuk persegi.

Baca juga: Trio Xiaomi Redmi Note 13 Meluncur, Pakai Snapdragon 7s Gen 2

Tampilan Redmi 13C pun terlihat lebih dengan mirip lini ponsel Redmi Note 13 yang baru saja diperkenalkan pada 21 September lalu di China.

Bagian depan Xiaomi Redmi 13C terlihat masih dihiasi poni waterdropMySmartPrice Bagian depan Xiaomi Redmi 13C terlihat masih dihiasi poni waterdrop
Meski demikian, masih dari rangkaian bocoran gambar tesebut, tampilan depan Redmi 13C masih mirip Redmi 12C dengan poni bermodel waterdrop di bagian atas layar yang memuat kamera selfie.

Kamera utama Xiaomi Redmi 13C disinyalir akan memiliki resolusi sama dengan Redmi 12C, yakni 50 MP, sesuai dengan teks yang tertera di modul kamera dalam bocoran gambar.

Baca juga: Harga HP Xiaomi per September 2023, Redmi 10 5G Turun hingga Rp 1 Juta

Bocoran gambar yang dihimpun KompasTekno dari Mysmartprice, Senin (2/10/2023), ikut mengungkap bahwa Redmi 13C bakal dibekali konektor jack audio 3,5mm di sisi atas dan port USB tipe C di sisi bawah, berdampingan dengan loudspeaker dan mikrofon.

Sisi atas dan bawah Xiaomi Redmi 13C dalam bocoran gambar MySmartPrice Sisi atas dan bawah Xiaomi Redmi 13C dalam bocoran gambar
Apabila benar, maka jenis port tersebut merupakan upgrade dari Redmi 12C sebelumnya yang masih menggunakan tipe konektor micro USB.

Spesifikasi hardware dari Redmi 13C masih belum diketahui. Sebagai gambaran, Redmi 12C memiliki layar LCD 6,71 inci, SoC MediaTek Helio G85, RAM 3/4 GB, storage 32/64/128 GB, kamera depan 5 MP, serta baterai 5.000 mAh dengan charging 10 watt.

Karena Redmi 12C merupakan ponsel dengan harga sekitar Rp 1 jutaan di Indonesia, Redmi 13C pun kemungkinan akan dibanderol murah pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com