Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mojiken Studios Borong 4 Penghargaan Indonesia Game Awards di IGDX 2023

Kompas.com - 13/10/2023, 17:57 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Studio game asal Surabaya, Mojiken Studio memborong empat dari enam kategori penghargaan di ajang Indonesia Game Awards dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 yang digelar di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Keempat kategori tersebut adalah Best Game Visual, Best PC/Console Game, Game Studio of The Year, dan penghargaan paling prestisius, Game of The Year.

Beragam penghargaan ini diraih berkat pencapaian dan kesuksesan dari game terbaru mereka yang dirilis pada 19 Januari 2023 lalu, A Space for The Unbound.

CEO Mojiken Studios, Eka Pramudita Muharram mengatakan bahwa penghargaan ini diraih berkat semangat studio game tersebut memasukkan budaya Indonesia ke dalam game.

Baca juga: Sekuel Game Troublemaker Diumumkan di IGDX 2023, Usung Cerita Berbeda

"Penghargaan yang kami dapatkan merupakan bukti bahwa ketika kita menghadirkan budaya Indonesia ke game kita, maka game itu akan bisa sukses dan disorot pasar global," ujar Eka di atas panggung IGDX 2023.

"Harapannya ke depan, game-game Indonesia akan diselipi dengan banyak budaya Tanah Air, sehingga game-nya bisa dilirik dan sukses," imbuh Eka.

CEO Mojiken Studios, Pramudita Muharram (kiri) dan Presiden Asosiasi Game Indonesia, Cipto Adiguno (kanan) dalam ajang Indonesia Game Awards dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 yang digelar di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten CEO Mojiken Studios, Pramudita Muharram (kiri) dan Presiden Asosiasi Game Indonesia, Cipto Adiguno (kanan) dalam ajang Indonesia Game Awards dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 yang digelar di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Dua kategori lainnya, yaitu Best Game Audio dan Best Mobile Game masing-masing dimenangkan oleh Toge Productions dengan game Coffee Talk Episode 2: Hibiscus and Butterfly, serta Grinsmile dengan game Paw Rumble.

Baca juga: IGDX Conference 2023 Bukti Industri Game Indonesia Berkembang

Daftar pemenang Indonesia Game Awards 2023

Para pemenang ajang Indonesia Game Awards dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 yang digelar di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Para pemenang ajang Indonesia Game Awards dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 yang digelar di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Daftar pemenang penghargaan Indonesia Game Awards 2023 selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Best Game Visual - A Space for the Unbound
  • Best Game Audio - Coffee Talk Episode 2: Hibiscus and Butterfly
  • Best PC/Console Game - A Space for the Unbound
  • Best Mobile Game - Paw Rumble
  • Game Studio of The Year - Mojiken Studio
  • Game of The Year - A Space for The Unbound
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com