Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel Game "Troublemaker" Diumumkan di IGDX 2023, Usung Cerita Berbeda

Kompas.com - 13/10/2023, 13:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 digunakan studio game asal Jakarta, Gamecom Team untuk mengumumkan game terbarunya.

Diberi nama Troublemaker 2: Beyond Dream, game PC ini merupakan sekuel dari game Troublemaker: Raise your Gang yang dirilis pada 31 Maret lalu.

Ditemui di kesempatan terpisah, CEO Gamecom Team, Reza Febri Nanda, mengatakan bahwa game ini akan memiliki alur cerita baru, di mana karakter utama (Budi) merintis sebuah grup musik (band) demi meraih popularitas di sekolah.

Pada game sebelumnya, Budi fokus meraih ketenaran dengan adu jotos antar geng sekolah saja, sehingga di game terbaru ini Budi akan sedikit lebih dewasa.

CEO Gamecom Team, Reza Febri Nanda di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten. CEO Gamecom Team, Reza Febri Nanda di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Game Bergaya Anime Lebih Cepat Laku di Pasar Indonesia

"Karakter Budi di game ini akan berkembang, dan game ini juga akan menyelipkan bumbu komedi, sehingga akan lebih seru," kata Nanda kepada KompasTekno di sela acara IGDX 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Rencananya, Troublemaker 2: Beyond Dream akan dirilis di platform PC pada 2025 mendatang. Nanda tidak menyebut tanggal pasti peluncurannya, namun game terbarunya ini sudah bisa ditambahkan ke daftar beli (wishlist) di Steam.

Dalam pengumuman yang sama, Gamecom Team juga mengumumkan bahwa game pertama mereka, Troublemaker: Raise your Gang, kini tersedia di platform Xbox One dan Xbox Series X/S mulai hari ini.

Trailer game indie lain

Selain Troublemaker 2: Beyond Dream, ajang IGDX Conference 2023 juga menayangkan sejumlah video cuplikan (trailer) perdana beberapa game baru buatan developer indie lokal.

Trailer game Dread Haunt ditampilkan di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten. Trailer game Dread Haunt ditampilkan di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Salah satunya adalah Dread Haunt, game online multiplayer PC pertama dari studio game asal Bandung, Digital Happiness yang membuat game horor populer Dreadout Series.

CEO Digital Happiness, Rachmad Imron mengatakan bahwa game ini akan sedikit berbeda dari game yang pernah mereka buat.

"Karena game ini memiliki mekanisme bermain untuk menebak siapa hantu yang berkeliaran di antara pemain yang ada. Bisa dibilang, ini game horor yang ada sedikit elemen di game 'Among Us'," jelas Imron kepada KompasTekno di kesempatan terpisah.

Trailer game My Lovely Empress ditampilkan di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten. Trailer game My Lovely Empress ditampilkan di ajang IGDX Conference 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Kemudian, ada game Orenda (Android) buatan Miharo Games yang rencananya meluncur akhir tahun ini, serta My Lovely Empress (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch) buatan GameChanger Studio yang diperkirakan meluncur 2024 mendatang.

Ada pula dua game baru lainnya yang ditampilkan di IGDX Conference 2023, mencakup Helen dari Eternal Dreams Studio (PC, tanggal belum diumumkan), serta Stella Gale: The Trials of Fate (PC, 2024) buatan Extra Life Entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com