Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Baru AC Samsung Resmi Beroperasi di Cikarang

Kompas.com - 19/10/2023, 12:02 WIB
Caroline Saskia,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen elektronik Samsung resmi mengoperasikan pabrik baru perangkat AC (air conditioner) di Indonesia. Lokasi lini produksi perangkat pendingin ruangan ini memiliki luas 100.245 meter persegi dan bersebelahan dengan pabrik smartphone Samsung di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Peresmian pabrik AC dihadiri oleh Vice President Director PT Samsung Electronics Indonesia Lee Seong Yeop dan President Director PT Samsung Elecktronics Indonesia Hong Yeun.

Keduanya saling memegang satu unit Samsung Windfree AC sebagai simbolis dari peresmian pabrik AC di Indonesia. Pengumuman peresmian pabrik ini disampaikan langsung oleh Samsung melalui laman resminya.

Baca juga: Ini Dia 6 Lokasi Pabrik Samsung di Dunia, Salah Satunya di Cikarang

Seong Yeop mengatakan bahwa pabrik baru AC Samsung di Indonesia diharapkan bisa semakin memenuhi jumlah permintaan perangkat pendingin ruangan di Tanah Air.

“Kami mendukung industri elektronik Indonesia. Untuk permintaan AC lokal, dapat terpenuhi berkat lini produksi AC Samsung baru yang kini beroperasi di Indonesia,” jelas Seong Yeop, dalam pernyataan yang diterima KompasTekno, Kamis (19/10/2023).

Ilustrasi perakitan AC Samsung di pabrik baru Samsung di Cikarang, Bekasi, Jawa BaratSamsung Indonesia Ilustrasi perakitan AC Samsung di pabrik baru Samsung di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Samsung menyebut kapasitas produksi AC bisa mencapai 20.000 unit per tahun untuk memenuhi permintaan lokal. Pabrik AC juga sudah mulai memproduksi AC Samsung WindFree  per Oktober 2023.

AC Samsung WindFree merupakan pendingin ruangan yang sudah dilengkapi dengan WindFree Cooling. Teknologi ini terdiri dari 23.000 lubang mikro yang dapat menyebarkan udara sejuk sehingga dapat menjamin kenyamanan pengguna, tanpa harus merasa kedinginan. Harga AC ini dimulai dari Rp 6,8 juta.

Baca juga: Mengenal Kang-Hyun Lee, Sosok Pak Haji Pelopor Samsung di Indonesia

Beberapa bulan lalu, tepatnya Juli 2023, Samsung juga sempat menghadirkan produk AC terbarunya, WindFree Ultra Air Conditioner ke Indonesia. Embel-embel “Ultra” di belakang nama model ingin menunggulkan fitur Purification Filter yang dilengkapi teknologi PM1.0.

Fitur tersebut diklaim dapat memurnikan atau membersihkan udara bersih. WindFree Ultra juga diklaim mampu meningkatkan kualitas udara dan mensterilkan hingga 99 persen bakteri. Harga Samsung WindFree Ultra ini dijual mulai dari Rp 8,3 juta untuk varian 1 PK.

Bila tertarik Anda bisa membaca artikel “Samsung Samsung Hadirkan AC WindFree Ultra dengan Teknologi Pembersih Udara, Harga mulai Rp 8 Jutaan” atau mengunjungi laman resmi Samsung Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com