Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Alasan Pakai AC Samsung WindFree Ultra, Bisa Dikontrol dengan HP

Kompas.com - 10/07/2023, 14:04 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Samsung Indonesia meluncurkan produk air conditioner (AC) terbarunya, WindFree Ultra Air Conditioner pada awal Juli ini.

AC Samsung WindFree Ultra ini diluncurkan sebagai jawaban untuk kebutuhan udara segar guna mendukung kesehatan, mengingat kendala kualitas udara yang banyak dikeluhkan di beberapa daerah akhir-akhir ini, termasuk di Jabodetabek.

Menurut data dari IQ Air, kualitas udara di Jakarta pada saat berita ini ditayangkan, termasuk dalam kondisi tidak sehat dan berada di peringkat 14 terburuk di dunia.

Dilansir dari situs tersebut, indeks kualitas udara di Jakarta berada di angka 88 dengan polutan utamanya yakni PM 2,5 dan nilai konsentrasi 30 µg/m³ (mikrogram per meter kubik).

"Konsentrasi PM 2.5 di Jakarta saat ini 6 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO," demikian keterangan dari situs IQAir.

Baca juga: Cara Menggunakan Remote di HP Xiaomi untuk TV dan AC

Bukan hanya di luar ruangan, udara di dalam ruangan pun bisa kotor dan tercemar oleh polutan konsentrasi PM 2,5, dan bahaya kesehatan pun bisa mengancam.

Ini menjadi salah satu alasan Samsung menghadirkan produk pendingin udara yang juga bisa membersihkan udara, sebab AC WindFree Ultra dari Samsung dilengkapi dengan pemurni udara (Air Purification) dengan filter PM 1.0.

"Ini dapat mensterilkan kualitas ruangan dan mematikan bakteri hingga 99 persen", jelas Donny Libra selaku Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (10/7/2023).

Berikut ini adalah empat keunggulan AC Samsung WindFree Ultra yang bisa didapatkan konsumen.

Hindarkan dari kedinginan

WindFree Ultra mengadopsi teknologi wind cooling yang memungkinkan AC mentransfer angin ke 23.000 lubang. Dengan desain ini, semburan angin AC tidak akan langsung kena tubuh dan tidak terlalu keras, sehingga meminimalisir kedinginan.

Selain itu, dengan AI Auto Cooling, AC akan menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembaban udara, pendinginan yang paling nyaman, dan kondisi ruangan, untuk kemudian menyarankan mode pendinginan yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Filter Air Purification PM1.0

Fitur PM1.0 juga diklaim dapat menyaring partikel debu halus berukuran 0.3 μm (mikrometer), mensterilkan 90 persen jenis bakteri tertentu, agar dapat menghasilkan kualitas udara yang lebih baik.

Hemat Energi

Melalui aplikasi SmartThings, terdapat fitur Energy Monitoring di mana pengguna dapat memonitor penggunaan listrik AC.

Selain itu, Energy Monitoring juga bisa digunakan untuk menghitung estimasi biaya, menghemat energi listrik dengan saving mode, dan mengingatkan pengguna jika penggunaan energi sudah melewati batas.

AC Samsung WindFree Ultra.Samsung AC Samsung WindFree Ultra.

Dengan teknologi Digital Inverter, AC ini hanya membutuhkan pasokan daya mulai dari 180 Watt saja. Samsung mengeklaim pengguna bisa menghemat listrik hingga 73 persen

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com