Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find N3 Flip Meluncur Global, HP Lipat "Clamshell" dengan Kamera Telefoto

Kompas.com - 19/10/2023, 14:47 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip resmi diluncurkan secara global pada Kamis (19/10/2023) di Singapura. Oppo Find N3 Flip sebelumnya dirilis di pasar China pada akhir Agustus lalu.

Chief Marketing Officer Oppo Global, Elvis Zhou, mengatakan bahwa Oppo Find N3 Flip dibekali dengan berbagai fitur baru yang menjadikannya lebih baik dari generasi sebelumnya. 

"Kami hari ini dengan bangga meluncurkan Oppo Find N3 Flip, ponsel lipat yang akan menjadi standar industri foldable saat ini," ujar Elvis di atas panggung peluncuran. 

Salah satu fitur baru yang ada di ponsel yang memiliki model lipatan ala kulit kerang (clamshell) itu adalah tombol geser (slider) yang dijuluki Alert Slider.

Fitur ini berfungsi untuk mengakfitkan tiga mode dering ponsel, mulai dari Silent (mode senyap), Vibrate (mode getar), dan Ring (mode dering biasa). 

Selain Alert Switch, Oppo Find N3 Flip juga hadir dengan satu kamera baru, yaitu kamera telefoto 32 MP (f/2.0, Sony IMX709) yang memiliki kemampuan pembesaran optis (optical zoom) hingga 2x. 

Baca juga: HP Lipat Oppo Find N3 Flip Dipastikan Masuk Indonesia, Ada Diskon bagi Peminat Awal

Ilustrasi tombol Alert Slider di Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi tombol Alert Slider di Oppo Find N3 Flip.
"Kamera telefoto ini merupakan kamera telefoto pertama di dunia di smartphone dengan model lipatan clamshell atau flip," klaim Senior Product Manager Oppo Global, Silvia Jiang pada kesempatan yang sama.

Kamera tersebut kini dimuat dalam sebuah modul lingkaran bersama dengan dua kamera belakang lainnya, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890, OIS) dan kamera ultrawide 48 MP (f/2.2, Sony IMX581, bidang pandang 115 derajat).

Di dalam modul kamera ini, tertera branding "Hasselblad" yang menandakan kolaborasi Oppo dengan pabrikan kamera tersebut.

Oppo Find N3 Flip ditenagai dengan chipset baru, yaitu Mediatek Dimensity 9200 yang memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan 3,05 GHz. 

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM jenis LPDDR5X dengan besar mencapai 12 GB, serta media penyimpanan (storage) UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 256 GB. 

Fitur baru lainnya yang ada di Oppo Find N3 Flip mencakup tampilan layar kecil (Cover Screen) yang kini bisa membuka beragam aplikasi, serta tampilan gambar animasi yang bisa menampilkan beragam hewan-hewan peliharaan unik nan berwarna. 

Oppo juga menyematkan sejumlah fitur fotografi di ponsel lipat ini, mencakup Oppo Photography & ProXDR, Hasselblad Camera, Portrait, Night Mode, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Diproduksi di Pabrik Indonesia, Oppo Find N3 Fold Curi Perhatian Pejabat pada Ajang Indonesia-China Business Forum

Spesifikasi dan harga Oppo Find N3 Flip

Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3 Flip.
Secara desain, tampilan Oppo Find N3 Flip nyaris identik dengan Find N2 Flip. Ponsel ini memiliki layar utama LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal mencapai 1.600 nit.

Pada bagian tengah atas layar yang mendukung HDR10+ dan telah dilindungi Gorilla Glass Victus ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.4, Sony IMX709).  

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com