Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo T2 Meluncur dengan Kamera 64 MP dan Chipset Helio G99

Kompas.com - 26/10/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan smartphone T-Series terbarunya yaitu Vivo T2 di pasar Rusia, Rabu (25/10/2023).

Ponsel ini memiliki desain dan spesifikasi serupa dengan Vivo V27e yang sudah meluncur di beberapa negara, termasuk Indonesia. Dengan begitu, Vivo T2 bisa dibilang merupakan "kembaran" dari Vivo V27e.

Karena mirip, fitur unggulan di Vivo T2 tentunya adalah kamera utamanya yang memiliki resolusi 64 MP (f/1.8, OIS). Kamera ini ditemani dua kamera belakang lainnya, yaitu kamera 2 MP (f/2.4, macro) dan kamera 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Ketiga kamera ini disusun secara vertikal dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Di dalamnya, terdapat pula lampu Aura Light untuk membantu pencahayaan ketika memotret.

Masih soal kamera, pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.0) yang dimuat dalam modul punch hole di tengah atas layar.

Baca juga: Vivo T2 Pro 5G Meluncur, Punya Layar Lengkung dan Chipset Mediatek Dimensity 7200

Untuk bagian depan, Vivo T2 mengadopsi layar AMOLED 6,62 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Beralih ke sektor performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G99 yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 2,2 GHz.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB.

Untuk urusan daya, perangkat ini ditopang baterai berkapasitas 4.600 mAh dan mendukung teknologi pengsiian cepat berdaya 66 watt.

Vivo T2 menjalankan sistem operasi Android 13 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 13.

Fitur pendukung lainnya adalah dukungan jaringan 4G, slot kartu microSD dan dual nano SIM, Wi-FI 2,4GHz, Bluetooth 5.3, USB-C, GPS, NFC, sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan dalam layar, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Vivo Y200 Meluncur, Bawa Fitur Warisan dari Vivo V29

Di pasar Rusia, Vivo T2 dijual dengan harga 27.999 ruble Rusia (sekitar Rp 4,7 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (26/10/2023).

Belum ada informasi apakah ponsel seri T ini akan dijual secara global atau tidak. Namun, yang jelas, spesifikasi Vivo T2 serupa dengan Vivo V27e.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com