Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Postingan Foto di TikTok menjadi Video biar Mudah Dibagikan

Kompas.com - 04/11/2023, 13:32 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - TikTok memiliki beragam fitur yang memudahkan kreator konten untuk mengunggah konten baik foto atau video beragam. Salah satunya memudahkan kreator yang ingin mengunggah konten carousel dengan foto.

Konten carousel ini biasanya bisa digeser, sehingga memudahkan pengguna untuk lebih menikmati setiap foto atau carousel. Kendati demikian terdapat kelemahan, jika pengguna menerapkan model konten sepert ini, salah satunya konten TikTok dengan model seperti ini akan kesulitan untuk dibagikan ke platform lain.

Untuk mengatasinya, pengguna bisa mengubah postingan foto atau carousel tersebut menjadi video agar lebih mudah disimpan. Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: 2 Cara Mengecek Metrik Analitik Konten TikTok buat Para Kreator

Cara membuat postingan foto di TikTok menjadi video

Ilustrasi cara bikin konten carousel foto di TikTok dengan mode videoKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara bikin konten carousel foto di TikTok dengan mode video

Untuk membuat postingan foto di TikTok menjadi video, pengguna biasanya harus mengunggah ulang postingan di TikTok kembali dan memilih kategori video

  • Buka aplikasi TikTok Anda
  • Pilih tanda (+) untuk memposting unggahan Anda kembali
  • Pilih “Foto
  • Pilih beberapa foto yang akan diunggah
  • Selanjutnya cek bagian bawah dan pilih “Video” untuk membuat slide foto menjadi video
  • Nantinya postingan ini akan menjadi video sehingga audiens tidak perlu menggeser lagi konten foto tersebut
  • Hal ini juga berguna agar video mudah dibagikan ke platform lain. Biasanya konten yang bersifat carousel dengan foto yang digeser umumnya sulit dibagikan. Apabila dibagikan, biasanya konten akan muncul hanya dengan satu foto saja

Baca juga: Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara untuk Detoks Media Sosial

Itulah cara membuat postingan foto di TikTok menjadi video agar lebih mudah dibagikan. Postingan carousel yang dibagikan dengan video umumnya bisa dibagikan seutuhnya di platform lain. Selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com