Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Mobile Legends M5 World Championship, mulai 23 November

Kompas.com - 21/11/2023, 14:06 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Kejuaraan dunia game Mobile Legends (MLBB) M5 World Championship akan digelar di Filipina mulai Kamis (23/11/2023).

Kompetisi e-sports yang paling bergengsi di skena MLBB ini akan dimulai dengan babak Wildcard yang digelar pada 23-26 November 2023 mendatang.

Pada babak ini, 8 tim dari beberapa penjuru dunia akan dibagi ke dalam dua grup, sehingga masing-masing grup akan berjumlah 4 tim.

Masing-masing tim lantas akan diadu dengan tim lainnya yang berasal dari grup yang sama dengan format pertandingan tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Nantinya, pada akhir babak Wildcard, dua tim teratas di tiap grup, yang memiliki poin kemenangan terbanyak, akan melaju ke pertandingan selanjutnya, sedangkan dua tim terbawah akan tereliminasi dari M5 World Championship.

Adapun dua tim teratas dari tiap grup di babak Wildcard akan masuk ke babak Crossover yang akan digelar pada 26 November 2023 mendatang. 

Dalam babak ini, juara satu masing-masing grup di babak Wildcard akan dipertemukan dengan juara kedua masing-masing grup Wildcard dalam sebuah pertandingan.

Berbeda dengan Wildcard, format pertandingan di babak ini adalah lima game terbaik (Best of 5/BO5).

Pemenang dalam kedua pertandingan tersebut nantinya akan melaju ke babak Group Stage M5 World Championship yang akan digelar pada 2-7 Desember 2023 mendatang, sedangkan dua tim yang kalah akan tereliminasi dari kompetisi.

Baca juga: Taklukkan Echo, RSG PH Juara Mobile Legends MPLI 2023

Nah, 8 tim yang akan berkompetisi di babak Wildcard, dan selanjutnya babak Crossover, adalah sebagai berikut (tidak ada tim Indonesia):

  1. Imperio (Argentina)
  2. Team SMG (Malaysia)
  3. Umbrella Squad (Uni Eropa)
  4. 4Merical Esports (Nepal)
  5. Nightmare Esports (Laos)
  6. Team Lilgun (Mongolia)
  7. Team Falcons (Arab Saudi)
  8. KeepBest Gaming (China)

Babak grup M5 World Championship

Ilustrasi game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).
Setelah babak Wildcard dan Crossover rampung, kompetisi M5 World Championship akan dilanjutkan dengan babak Group Stage pada 2-7 Desember 2023 mendatang.

Pada tahap ini, 16 tim akan dibagi menjadi empat grup (masing-masing grup 4 tim), dan tiap tim akan dipertemukan dengan rekan satu grup lainnya dengan format pertandingan BO3.

Dua tim teratas di masing-masing grup (total 8 tim) akan melaju ke babak Playoff atau Knockout Stage M5 World Championship, begitu juga Grand Final pada 9-17 Desember 2023 mendatang.

Di sisi lain, dua tim terbawah dari masing-masing grup di babak Group Stage akan tereliminasi.

Format pertandingan di babak Playoff M5 World Championship adalah BO5, sedangkan pertandingan Grand Final akan mengusung format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com