Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rockstar Games Umumkan Jadwal Peluncuran "GTA 6", Rilis 2025

Kompas.com - 05/12/2023, 07:12 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game Rockstar Games akhirnya mengumumkan jadwal resmi peluncuran game Grand Theft Auto 6 (GTA 6/GTA VI). GTA 6 dipastikan akan dirilis tahun 2025.

Jadwal rilis GTA IV ini diumumkan Rockstar Games melalui video trailer perdana yang diunggah di saluran YouTube penerbit games asal Amerika Serikat tersebut.

Video trailer berdurasi 1 menit 30 detik itu, menunjukkan karakter perempuan bernama Lucia yang terlihat masuk penjara. Video ini diiringi lagu Love is a Long Road karya Tom Petty.

Dalam video yang sama, terlihat pantai yang penuh dengan pengunjung, jalan layang pada malam hari, suasana klub malam, dan gedung yang dilengkapi papan nama "Vice".

Papan nama ini menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan Vice City, yang sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya.

Adapun jadwal rilis GTA 6 muncul di akhir video. Keterangan dalam video menunjukkan GTA 6 bakal meluncur tahun 2025. Jadwal rilis itu dibalut dengan background poster pertama Grand Theft Auto 6

Baca juga: Trailer Pertama GTA 6 Akhirnya Dirilis, Tampilkan Karakter Utama Wanita

Poster game GTA 6Rockstar Games Poster game GTA 6

Kendati demikian, Rockstar Games tidak merinci tanggal peluncuran GTA 6. Selain itu, belum diketahui pasti platform apa saja yang bakal kebagian GTA 6. Menurut rumor yang beredar, ada kemungkinan bahwa GTA 6 akan hadir di PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.

Sebelumnya dirilis resmi oleh Rockstar Games, video trailer GTA 6 sudah bocor di internet. Oleh karena itu, publisher game tersebut merilisnya lebih awal dari jadwal semula Selasa, (5/12) pukul 21.00 WIB menjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Baca juga: 3 Game GTA Bisa Dimainkan Gratis di Netflix Bulan Depan

Trailer ini juga mengungkap sejumlah hal yang akan bisa dilakukan pemain di dalam game. Dalam trailer tersebut, tampak adanya cuplikan ala media sosial di GTA 6. Media sosial yang tampak mirip dengan TikTok dan Instagram Live itu digunakan oleh karakter di GTA 6 untuk berbagi keseruan momen ketika berpesta dan lain-lain.

Kemudian, pengguna bisa melihat Lucia dan seorang laki-laki akan merampok sebuah toko. Hal ini sesuai dengan bocoran yang mengeklaim bahwa pengguna bakal bisa bermain sebagai Lucia dan seorang laki-laki yang terinspirasi dari kisah Bonnie dan Clyde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com