Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Desember 2023, Ada "Far Cry 6" dan "Rise of the Tomb Raider"

Kompas.com - 03/12/2023, 10:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass dan PC Game Pass periode Desember 2023.

Bulan ini, gamer bisa menikmati 12 game gratis di komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One. Salah satu game yang bisa dimainkan adalah game populer Far Cry 6.

Game shooter bikinan studio Ubisoft ini pertama kali meluncur pada 2021, dan kini bisa dijajal jika pengguna berlangganan Xbox Game Pass seharga 10,99 dollar AS (Rp 170.792) atau PC Game Pass seharga Rp 49.999 per bulan.

Sebagai perbandingan, harga Far Cry 6 di Xbox adalah 59,99 dollar AS (Rp 932.286) dan di PC (platform distribusi Steam) seharga Rp 619.000. Dengan kata lain, pengguna dapat berhemat ratusan ribu, terutama jika gamer bisa menamatkan Far Cry 6 dalam satu bulan.

Selengkapnya, berikut ini daftar game gratis Xbox Game Pass dan PC Game Pass Desember 2023:

1. Far Cry 6

Far Cry 6Steam Far Cry 6
Far Cry 6 adalah game first person shooter (FPS) yang mengambil lokasi di Yara, yakni pulau fiktif yang terinspirasi dari negara Kuba. Yara memiliki ekosistem tropis dengan lanskap kota yang padat dan kian membusuk.

Negara tersebut dipimpin oleh karakter diktator bernama Anton Castillo, yang diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito. Sebelum Far Cry 6, Esposito dikenal lewat serial televisi populer Breaking Bad dan Better Call Saul.

Gamer nantinya akan bermain sebagai tokoh pemberontak bernama Dani Rojas yang berusaha menggulingkan rezim Castillo. Pemain dapat memilih apakah ingin bermain sebagai Dani Rojas dengan gender laki-laki atau perempuan.

Dalam usahanya untuk menjatuhkan pemerintahan Castillo, pengguna bakal menggunakan sejumlah senjata seperti rocket launcher dan flamethrower. Senjata ini bisa dirancang sedemikian rupa agar memiliki tampilan yang berbeda dan atribut yang lebih kuat.

Atribut ini bermacam-macam, mulai dari kapasitas amunisi yang lebih banyak, damage yang lebih menyakitkan, akurasi yang lebih tajam, dan masih banyak lagi.

Ada pula modifikasi yang memungkinkan pengguna reload amunisi semua senjata yang dimiliki, dengan cara reload senjata yang sedang dipegang. Dengan begitu, pengguna tetap siap bertempur ketika mengganti senjata.

Far Cry 6 juga dibekali fitur "Fangs for Hire", yakni hewan-hewan yang bisa dipanggil ke medan pertempuran.

Contoh hewan ini adalah buaya Guapo yang bisa menerkam musuh, ayam jago Chicharron yang menusuk musuh dengan cekernya, serta anjing Dachshund Chorizo yang dapat mencari loot tersembunyi dan menyembuhkan (heal) pemain.

Far Cry 6 dapat dimainkan secara gratis pada 14 Desember 2023 di PC, Xbox Series X/S, Xbox One, dan cloud.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus Desember 2023, Ada Lego 2K Drive

2. Rise of the Tomb Raider

Rise of the Tomb RaiderSteam Rise of the Tomb Raider
Berikutnya, ada Rise of the Tomb Raider (2015) yang merupakan sekuel dari Tomb Raider (2013) dan prekuel dari Shadow of the Tomb Raider (2018). Rise of the Tomb Raider merupakan game ke-11 dalam seri utama (main entry) Tomb Raider.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com