Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rockstar Games Ungkap Jadwal Rilis Trailer Perdana Game "GTA 6"

Kompas.com - 02/12/2023, 08:28 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penerbit game asal Amerika Serikat, Rockstar Games resmi mengumumkan tanggal perilisan cuplikan video (trailer) perdana untuk game terbarunya, Grand Theft Auto 6 (GTA VI/GTA 6), Jumat (1/12/2023).

Trailer pertama untuk game aksi tersebut akan dirilis pada Selasa, 5 Desember 2023 pukul 09.00 pagi waktu Amerika Serikat atau 21.00 WIB malam. Adapun informasi ini dibagikan lewat sebuah posting di media sosial X Twitter.

Dalam postingnya, Rockstar Games hanya membagikan sebuah gambar tanpa deskripsi (caption). Gambar tersebut memuat pemandangan sore hari yang dihias oleh tiga pohon palem dan tiga burung camar.

Di bagian tengah gambar, terdapat logo Rockstar Games dan teks "Trailer 1" yang menandakan bahwa perusahaan tersebut akan merilis trailer pertama GTA 6.

Kemudian, gambar dilengkapi tulisan "Selasa, 5 Desember" dan "Pukul 09.00 Eastern Time (ET)". Jika dikonversi, pengguna di wilayah Indonesia bisa menonton trailer GTA 6 pada 5 Desember pukul 21.00 WIB.

Posting yang diunggah akun dengan handle @RockstarGames ini sudah dilihat sebanyak 90,2 juta kali. Unggahan tersebut mendapatkan 1,4 juta suka (like), 56.000 komentar, 107.000 repost, dan 39.000 bookmark.

Baca juga: Game GTA 6 Sudah Bisa Dipesan Bulan Depan?

Saat tanggal perilisan ini diumumkan, kata kunci "GTA 6" jadi salah satu yang paling banyak dibicarakan (Worldwide Trends) di X Twitter.

Belum diketahui apakah gambar yang diunggah Rockstar Games memiliki makna tersembunyi atau tidak. Yang jelas, sejumlah gamer sudah membuat teorinya sendiri, misalnya ketiga pohon palem dan pohon camar bisa saja merujuk pada jumlah karakter yang bisa dimainkan di GTA 6

Teori lainnya mengeklaim bahwa ada kemungkinan trailer pertama GTA 6 akan menggunakan lagu musisi Bob Marley yang berjudul Three Little Birds (Tiga Burung Kecil). Tentunya hal tersebut bersifat teori saja dan belum tentu benar.

Gameplay GTA 6 bocor

Sebelumnya, puluhan video gameplay GTA 6 bocor di internet melalui forum GTA Forums, YouTube, X, Instagram, dan Facebook pada September 2022. Video ini menunjukkan bahwa pengguna bisa bermain sebagai karakter perempuan untuk pertama kalinya di seri GTA.

Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengeklaim bahwa salah satu karakter GTA 6 adalah perempuan, yang terinspirasi dari kisah cinta duo perampok populer Bonnie dan Clyde. Perempuan bernama Lucia ini tampak merampok restoran sambil menyandera pengunjung.

Beberapa video juga menampilkan bahwa GTA 6 bakal memiliki setting tempat di Miami, Amerika Serikat. Informasi ini didapat lantaran sebuah video menunjukkan bahwa karakter tengah berada di kereta Vice City Metro.

Terkait bocoran ini, Rockstar Games angkat suara dan mengatakan bahwa video gameplay itu bocor karena adanya oknum yang meretas sistem jaringan mereka.

Oknum tersebut kemudian mengunduh berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk video-video pengembangan awal GTA 6.

Meski kecewa, Rockstar Games memastikan bahwa game ini akan terus dikembangkan sesuai dengan rencana awal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com