Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Huawei MateBook X Pro dan MateBook 14 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 25/06/2024, 16:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan dua laptop terbarunya di Indonesia yakni Huawei MateBook X Pro dan MateBook 14, pada Selasa (25/6/2024).

Huawei MateBook X Pro mengunggulkan desainnya yang ringkas dengan bobot 980 gram dan ketebalan 13,55 mm. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 9 series.

Sementara, Huawei MateBook 14 membawa layar sentuh (touchscreen) OLED dan pena digital (stylus) Huawei M-Pencil Gen 3, yang dibekali teknologi NearLink untuk pengalaman gambar yang lebih presisi.

Harga Huawei MateBook X Pro dibanderol Rp 34,9 juta, sedangkan harga Huawei MateBook 14 adalah Rp 15,9 juta.

Konsumen dapat memesan (pre-order) tablet ini secara online di marketplace dan secara offline di toko rekanan resmi Huawei. Pre-order dibuka mulai hari Selasa ini (25/6/2024) hingga 12 Juli 2024.

"Peluncuran kedua laptop ini merupakan wujud nyata komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat teknologi solutif dengan teknologi terdepan bagi pengguna," kata Huiler Fan Country Head Huawei Device Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: Huawei HarmonyOS Lahir 2021 karena Diblokir AS, Kini Sudah Kalahkan Apple iOS

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro di Indonesia

Huawei MateBook X Pro 2024 terasa ringan untuk diangkat dengan dua jari sekalipun. Kami merasa bahwa laptop ini cocok untuk dibawa bepergian misalnya untuk bekerja di kantor atau di kafe.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Huawei MateBook X Pro 2024 terasa ringan untuk diangkat dengan dua jari sekalipun. Kami merasa bahwa laptop ini cocok untuk dibawa bepergian misalnya untuk bekerja di kantor atau di kafe.
Huawei MateBook X Pro membawa desain yang ringkas dengan bobot 980 gram dan ketebalan 13,55 mm. Dengan begitu, laptop ini ringan untuk dibawa bepergian, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Di sektor jeroan, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 9, dengan thermal design power (TDP) hingga 40 Watt. TDP adalah daya maksimal unit pemrosesan pusat (CPU) saat menjalankan aplikasi tanpa melampaui batas panasnya.

Prosesor ini disebut mampu menangani tugas-tugas berat seperti rendering, coding, dan exporting data berukuran besar dengan lancar tanpa lag. Hal tersebut dilakukan dengan menjaga suhu laptop berkat sistem pendingin Huawei Shark Fin Fan.

Chipset ini ditemani oleh RAM 32 GB dan media penyimpanan (SSD) 2 TB.

Huawei MateBook X Pro hadir dengan layar OLED 14,2 inci dengan resolusi tinggi 3,1K, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.000 nits, dan rasio layar ke bodi 93 persen.

Di tengah atas layar, terdapat sebuah kamera webcam 1.080p yang ditenagai fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Fitur ini memberikan hasil gambar yang lebih tajam, menyesuaikan kondisi pencahayaan, dan menghilangkan kebisingan sekitar.

Laptop ini ditopang oleh baterai berkapasitas 70 Wh. Port yang didukung mencakup dua port Thunderbolt 4, satu port USB-C, serta tombol untuk membuka dan menutup kamera webcam.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Windows 11 Home.

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro lainnya mencakup Super Device, Super Turbo, Huawei Free Touch, dan Huawei 3D Metaline Antena. Laptop ini tersedia dalam pilihan warna tunggal abu-abu(Morandi Blue).

Baca juga: Huawei Kuasai Pasar Ponsel Lipat Dunia Kuartal I-2024

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com