Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Ala Tim Firefox 3

Kompas.com - 18/06/2008, 11:59 WIB

JAKARTA, RABU - Firefox 3 sudah resmi dirilis. Di seluruh dunia, browser Mozilla versi baru ini ramai-ramai di-download oleh para penggemarnya sehingga sempat membuat situs Mozilla tidak bisa diakses.

Saat ini Firefox 3 sudah melampaui angka download 5 juta. Mozilla berambisi Firefox 3 memecahkan rekor sebagai software yang paling banyak di-download dalam 24 jam sejak dirilis Selasa (17/6) pukul 11.16 waktu AS atau Rabu (18/6) pukul 01.16 WIB. Laporan jumlah download secara up to date dapat dilihat di sini.

Seakan-akan ingin merayakan keberhasilannya menciptakan rekor download terbesar pada hari pertama peluncurannya, tim Mozilla lalu menggalang aksi dana. Misinya adalah mengumpulkan dana untuk membeli 500 juta butir beras. Beras tersebut kemudian akan mereka sumbangkan ke negara-negara miskin.

Sementara itu kubu Microsoft yang sedang bekerja keras mengembangkan IE (Internet Explorer) 8 ternyata ikut senang dengan peluncuran Firefox 3.0. Buktinya mereka mengirimkan sebuah kue selamat kepada tim Firefox 3. Kue bertuliskan"Congratulations on Shipping" tersebut diantar sendiri orang Microsoft kepada tim Firefox 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com