Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Aneh di Ebay

Kompas.com - 23/06/2008, 16:18 WIB

PERTH, SENIN - Aneh sekali tingkah Ian Usher. Pria berusia 44 tahun itu melelang hidup, harta, pekerjaan, dan bahkan teman-temannya di eBay. Ia berharap mendapatkan 500.000 dollar untuk mendanai kehidupan barunya yang menurutnya akan melibatkan cukup banyak perjalanan.

Agar orang tertarik, Usher membuka sebuah situs Web, alife4sale.com, yang menjelaskan apa saja yang Anda dapatkan dari lelang tersebut. Di halaman depan dia berusaha meyakinkan para pembeli: “Tidak, saya bukan sedang mau bunuh diri, saya cuma mau menjual kehidupan saya!”

Nah, apa yang Anda dapatkan dari Usher? Hmm, pertama adalah rumah dengan tiga kamar tidur/2 kamar mandi di Perth yang ditaksir bernilai 400.000 dollar. Rumah dan semua isinya, termasuk perabotan, akan menjadi milik Anda. Yang dikecualikan hanyalah dompet dan paspor Usher.

Pemenang lelang juga akan mendapatkan mobil Mazda 979 tahun 1989, motor Kawasaki Ninja ZX6R tahun 1996, jetski Kawasaki and sebuah sepeda. Selain itu Anda akan mendapat perangkat skydiving dan surfing, plus sebuah sistem home entertainment dan spa.

Item lelang yang paling gila adalah pekerjaan Usher sebagai asisten toko permadani dan juga teman-temannya. Pekerjaan Usher dimulai dengan masa percobaan dua minggu dan kelak berkembang menjadi pekerjaan full-time.

Sejauh ini situs Usher sudah cukup ramai dikunjungi. Lebih dari 2600 orang telah meninggalkan komentar di buku tamunya. Lelang di eBay ini dimulai sejak 22 Juni dan berlangsung satu minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com