Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Cetak Tersedia dalam Versi Digital

Kompas.com - 03/07/2008, 11:43 WIB

JAKARTA, KAMIS - Untuk meningkatkan kepuasan pembaca, suratkabar Kompas mulai Kamis (3/7) tersedia dalam edisi digital. Pembaca dapat mengakses semua artikel Kompas melalui Internet serasa membaca koran sebenarnya.

Sebab, dalam edisi e-paper ini, informasi yang ditampilkan persis dengan Kompas dalam edisi cetak yang disesuaikan dengan browser web. Kompas digital dapat dilihat halaman demi halaman secara terurut menggunakan navigasi yang sangat mudah.    

"Ritual membaca koran masih serasa terwakili. Sebab proses membaca e-paper Kompas seperti membuka koran sebenarnya," ujar Taufik Mihardja, Pemimpin Redaksi Kompas.com. Bahkan, akses informasi lebih mudah daripada membaca Kompas edisi cetak karena juga tersedia menu pencarian sehingga pembaca dapat menemukan informasi yang diinginkan hanya dengan sekali klik.  

Cara mengakses edisi digital juga lebih sederhana dan cepat karena langsung diakses melalui browser web. Ini lebih mudah daripada pengguna harus men-download konten seperti layanan koran digital sebelumnya.

Taufik mengatakan kehadiran edisi digital merupakan peluang bisnis baru yang akan digarap. Ia yakin kehadiran edisi digital tidak akan menggerus pasar edisi cetak karena sasaran pembaca yang berbeda. Pada akhirnya, Kompas edisi digital masih akan menarik biaya langganan nantinya hanya saja dengan harga lebih rendah daripada edisi cetak.  

Dengan hadirnya e-paper, Kompas.com sedang mempertimbangkan untuk menutup layanan Kompas cetak versi online yang sebelumnya tersedia. Edisi digital dapat diakses melalui www.kompascetak.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com