Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Periksalah Kompatibilitas MS Vista

Kompas.com - 09/07/2008, 14:37 WIB


JAKARTA, RABU – Sudah pakai Microsoft Vista? Jika ya, cek apakah hardware dan software baru yang akan Anda pasang kompatibel dengan sistem operasi tersebut.

Caranya mudah, sebab Microsoft dikabarkan merilis tool yang dirancang untuk memberitahu penggunanya apakah hardware dan software mereka akan bekerja dengan baik pada Vista. Lho, bukannya tool seperti ini sudah ada sebelum Vista hadir 18 bulan lalu?

Hmm, yang diluncurkan Microsoft ini adalah Windows Vista Compatibility Center. Atau sesuatu yang serupa itu. Sebab jika sekarang Anda mengunjungi situs tersebut (www.microsoft.com/windows/compatibility), Anda akan disambut dengan pesan “The Windows Vista Compatibility Center will be launching soon, please check back!”

Padahal situs tersebut sudah diumumkan kehadirannya oleh Brad Brooks (Corporate Vice President of Windows Consumer Product) pada acara Microsoft's Worldwide Partner Conference di Houston, AS kemarin. Dalam keynote-nya disebutkan bahwa situs ini akan mencantumkan sekitar 9000 produk (3500 aplikasi dan 5500 perangkat) dengan misi ‘menghapus mitos” bahwa Windows Vista tidak kompatibel dengan banyak aplikasi dan perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com