Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Bold Diluncurkan di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2008, 17:08 WIB

JAKARTA, KAMIS - Smartphone BlackBerry Bold akhirnya secara resmi masuk ke Indonesia. Dibandingkan produk Blackberry buatan perusahaan Kanada, Research In Motion, Blackberry Bold mungkin seri yang paling mewah.

Fasilitas-fasilitasnya tetap menawarkan kemudahan mengakses email melalui push email yang menjadi andalan Blackberry sejak awal. Kemudahan mengakses layanan Internet lainnya juga makin diperluas, seperti instant messaging, browser, serta mendukung berbagai aplikasi mobile berbasisi Java lainnya.

"Blackberry Bold merupakan terobosan bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi, multimedia dan internet," ujar Gregory Wade, Presiden Direktur Regional Asia Pasifik Research In Motion, di sela-sela peluncuran BlackBerry Bold, di The Rich Charlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/8).

Tema kemewahannya tampak dari desain elegan yang berwarna hitam legam dengan bingkai berlapis chrome serta bagian belakang yang berlapis kulit. Smartphone berdimensi 114 mm x 66mm x 15 mm dengan berat 136 gram ini juga menyediakan kamera 2 megapixel, kualitas suara stereo, serta gambar yang tajam termasuk untuk video streaming.

Meski baru secara resmi masuk Indonesia, Blackberry Bold sebenarnya telah dipasarkan lebih dulu melalui paket penjualan kerja sama Audi dan XL. Australia, Hongkong, Singapore telah terlebih dahulu menikmati kecanggihan BlackBerry Bold.

"Respon disana begitu luar biasa, begitupun untuk Indonesia dengan melihat kesuksesan seri BlackBerry sebelumnya," tambah Gregory. Sayangnya hingga saat ini, banderol smartphone tersebut belum jelas walaupun rencananya bulan depan mulai dipasarkan di Indonesia.

Menurut Gregory, harga dan perencanaan pelayanan tergantung operator mitra Reseach In Motion. Sejauh ini, smartphone Blackberry dibundel dengan layanannya oleh tiga operator GSM terbesar, yakni Indosat, Telkomsel, dan XL.(C12-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com