Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Pasar Asia, XL Ganti Logo

Kompas.com - 10/06/2009, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela-sela Indonesia Celluler Show di Jakarta Convention Center, Rabu (10/6), PT Excelcomindo Pratama (Xl) mengumumkan penggantian logo. Secara umum logonya tak jauh berbeda hanya ditambahkan satu elemen baru. Elemen yang dimaksud adalah logo Axiata yang merupakan perusahaan induk XL di Malaysia. Axiata adalah nama baru TM Malaysia.

"Dengan new look ini kita ingin merambah ke regional paling dekat ke Asia dulu," ujar Hasnul Suhaimi saat menjelaskan logo baru tersebut. Hasnul mengatakan XL tengah melakukan sinergi dengan delapan perusahaan telekomunikasi di sejumlah negara di Asia di bawah Axiata Group Berhad masing-masing Aktel (Banglades), Hello (Kamboja), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapura), dan Dialog (Sri Lanka).

Sinergi tersebut akan menghadirkna layanan lintas negara yang mempermudah pelanggan XL saat berkunjung ke luar negeri maupun saat tinggal di sana. Sejumlah layanan yang sudah digelar antara lain dengan roaming otomatis untuk pelanggan prabayar XL dan tarif GPRS Rp 25.000/hari di luar negeri.

Xl juga sudah memulai layanan transfer instan untuk mengirimkan uang dari Malaysia ke Indonesia hanya dengan mengirim perintah lewat SMS. Layanan tersebut sudah digelar di Hong Kong sebelumnya dan akan diperluas ke negara-negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com