Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MySpace Coba Menjadi Pusat Video Game Online

Kompas.com - 24/07/2009, 11:05 WIB

SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Untuk bisa bersaing dengan Facebook yang terus menarik pengguna baru, MySpace coba melakukan perubahan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengubah MySpace menjadi pusat bermain video game online agar bisa tetap bertahan sebagai tempat tujuan entertainment.

Jonathan Miller, NewsCorp Digital Head, mengutarakan keinginannya Kamis lalu (23/7) untuk bisa memperbanyak permainan video game di MySpace yang diyakini menjadi salah satu alasan kenapa Facebook begitu populer.
Di dalam acara Fortune Brainstorm: TECH di Pasadena, California (23/7), Miller juga berkata bahwa dia melihat adanya kesempatan bagi MySpace untuk menjadi tempat yang cocok bagi pengembang game untuk mengembangkan dan menunjukkan hasil karya mereka.

"MySpace akan menghadirkan sesuatu yang lebih sebagai pusat video game, sebuah ruang di mana orang bisa bertemu dan bermain game bersama," tukas Miller seperti dilansir Reuters.

Miller juga menambahkan bahwa mungkin NewsCorp akan melakukan akusisi terhadap salah satu pengembang game demi memperlancar rencana mereka. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada satu nama pun pengembang game yang terlintas di kepala.

"Akusisi mungkin memang dibutuhkan untuk memulai rencana NewsCorp menjadikan MySpace sebagai pusat videogame,” ucap Richard Greenfield, seorang pengamat dari Pali Research. MySpace sekarang sudah mempunyai portal khusus di mana pengguna MySpace bisa bermain video game secara online bersama teman-teman.

Beberapa analisis menunjukkan bahwa MySpace semakin diragukan dalam menghadirkan hiburan entertainment seperti video yang dulu dijadikan ujung tombak MySpace. Sekarang pengguna internet lebih sering mengunjungi Youtube dan Hulu untuk menikmati video-video amatir ataupun professional. Jika di sektor video saja sudah kalah, satu-satunya yang tersisa untuk MySpace adalah video game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com