Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter Diajak Saksikan Langsung Peluncuran Atlantis

Kompas.com - 15/10/2009, 08:15 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Popularitas Twitter sebelumnya telah dimanfaatkan sejumlah astronot untuk melaporkan aktivitasnya selama menjelajahi luar angkasa. Kali ini, pengguna Twitter pun punya kesempatan untuk merasakan hal tersebut minimal dalam peluncuran pesawat ulang alik Atlantis mendatang.

Badan Antariksa AS (NASA) berencana menggelar Tweetup alias kopdar pengguna Twitter untuk ikut menyaksikan prosesi peluncuran Arlantis di Kennedy Space Center, 11-12 November 2009 yang biasanya hanya tersedia untuk kalangan pers. Selain itu, mereka juga akan diberi kesempatan untuk berkeliling fasilitas tersebut, chatting dengan para astronot dan para teknisi.

"Tujuan Tweetup ini untuk berbagi pengalaman mengejutkan selama peluncuran pesawat ulang alik dengan audiens yang baru," ujar Michael Cabbage, direktur divisi News Service di kantor pusat NASA di Washington. Cabbage menyatakan kegiatan ini juga akan menjadi kopdar (kopi darat) pertama pengguna Twitter yang selama ini menjadi follower situs mikroblogging Twitter yang dikelola NASA.

Pasalnya, untuk bisa mengikuti Tweetup ini harus pengguna Twitter yang menjadi follower NASA. Undangan hanya akan diberikan kepada 100 pendaftar pertama di nasa.gov/tweetup yang akan dibuka mulai Jumat (16/10). NASA juga akan menerima 50 pendaftar berikutnya namun di daftar waiting list.  Undangan ini tidak hanya buat warga negara AS lho, tapi tentu saja biaya perjalanan ke sana tanggung sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com