Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2010, Acer Janji Rilis Enam Ponsel Android

Kompas.com - 11/12/2009, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Acer berencana meluncurkan lima atau enam ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi mobile Google Android. Ponsel-ponsel pintar tersebut akan dirilis tahun depan.

"Kami masih mengevaluasi semester kedua," kata Roger Yuen (Vice President, Acer’s smart handheld business in Asia). Ia mengatakan, pada semester pertama tahun 2010 Acer akan mengirimkan lima atau enam handset berbasis Android.

Acer berencana mengungkap ponsel Android dalam tiga tataran harga: top, mid, dan low-end. Selain itu juga akan dirilis model-model yang menyasar pengguna bisnis dan konsumen. Namun ia menolak mengatakan kapan ponsel Android kedua Acer akan tersedia di pasar.

Sementara ini, vendor PC terbesar kedua di dunia itu sudah mulai mengirimkan handset Android pertamanya, Liquid. Di Hongkong, perangkat ini dijual melalui operator CSL. Di Taiwan, Liquid ditawarkan melalui operator Far EasTone Telecommunications. Liquid menggunakan chipset Qualcomm 8250 Snapdragon. Perangkat yang menggunakan Android versi 1.6 ini memamerkan layar sentuh 3,5”, fitur GPS receiver built-in untuk layanan lokasi, dan kamera 5 megapixel.

Bersamaan dengan peluncuran Liquid, Acer memperkenalkan aplikasi baru Android, yakni Spinlets. Ini adalah layanan streaming musik dan video, yang ada di perangkat Liquid. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mendengarkan streaming music dan menonton video secara gratis.

Aplikasi Android yang sudah siap untuk Liquid adalah aplikasi yang menciptakan sebuah avatar yang bisa dihiasi dan dipakai oleh pengguna ponsel pintar tersebut.

"Kami punya tim R&D yang sangat besar, jadi mereka mengerjakan projek-projek Android," kata Yuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com