Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Social Media

UberTwitter Diblokir, SocialScope "Obral" Undangan

Kompas.com - 20/02/2011, 00:04 WIB

KOMPAS.com — Entah kebetulan atau memang sengaja mengambil momentum saat UberTwitter masih diblokir, SocialScope terkesan mempermudah pendaftaran pelanggan baru. Aplikasi yang biasanya terkesan eksklusif ini karena mengharuskan sebuah invitation (undangan) jika ingin memilikinya, sekarang bisa dengan mudah diunduh siapa saja.

Sebelumnya, kalau ingin menggunakan SocialScope harus melalui proses pendaftaran yang lama. Dari saat pendaftaran hingga bisa mengunduh aplikasi tersebut tidak dapat dipastikan waktunya. Namun, mulai Sabtu (19/2/2011) hari ini, begitu mendaftar, sebuah e-mail akan langsung masuk ke kotak surat pendaftar.

E-mail tersebut berisi pesan, "Psst… You're In! Welcome to SocialScope". Dan ini menandakan jika bahwa aplikasi SocialScope siap diunduh dengan memasukkan invite code yang dilampirkan di e-mail.

Kini SocialScope memang menjadi alternatif pengganti UberTwitter untuk mengakses Twitter melalui perangkat mobile. Untuk mencoba SocialScope, calon pengguna harus meminta terlebih dahulu invite code di http://www.getsocialscope.com. Nah, link untuk mengunduh akan ditampilkan lewat e-mail jawaban.

SocialScope adalah perangkat lunak untuk mengakses sejumlah layanan dalam satu aplikasi. Tidak hanya Twitter, tetapi juga Facebook, Flickr, dan Foursquare. Jadi, bisa dikatakan aplikasi all in one. Para pengguna SocialScope umumnya puas dengan fitur-fiturnya yang mudah dan tampilan yang nyaman dilihat.

UberTwitter sendiri telah berganti nama menjadi UberSocial dan aplikasinya segera tersedia begitu mendapat izin dari Twitter. UberMedia selaku pengembang aplikasi tersebut telah memenuhi syarat yang ditetapkan Twitter dan menghapus fitur yang dianggap melanggar kebijakan termasuk mengubah nama karena dianggap melanggar merek dagang.(Kompasiana/Ibnu Azis/Maksum Priangga)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com