Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Event

Praktisi Industri Game Lokal Berkumpul di Serpong

Kompas.com - 01/05/2012, 23:12 WIB

KOMPAS.com - Hajatan bagi studio pengembang game maupun profesional di bidang industri game yakni Game Developers Gathering (GDG) kembali digelar untuk keempat kalinya.

Acara ini diharapkan menjadi batu loncatan bagi perkembangan industri game di Indonesia.

Menurut Direktur Toge Productions sekaligus ketua panitia GDG, Kris Antoni Hadiputra, GDG diharapkan menjadi wadah bagi pelaku industri game di Indonesia untuk berbagi pengetahuan serta ilmu, pengalaman, hingga pendapat demi kemajuan industri ini.

Menurut rencana, event ini bakal digelar di Universitas Multimedia Nusantara di Serpong, Tangerang pada tanggal 26 Mei 2012.

"Acara ini terbuka untuk umum dan tidak perlu membayar untuk ikut serta," kata Kris, Selasa (1/5/2/2012).

Beberapa kegiatan yang digelar selama GDG adalah seminar yang bakal dihadiri pelaku industri game, animator, hingga dana ventura untuk saling berbagi. Selain itu juga ada pameran hasil karya untuk menunjukkan kemampuan para seniman.

Misi lain dari GDG adalah membuka kesempatan mengembangkan jejaring untuk peluang kerja sama di masa mendatang, tidak menutup kemungkinan di sana juga ada beberapa perusahaan game yang membuka lowongan pendaftaran bagi yang berminat.

Beberapa nama yang bakal terlibat seperti Toshihiko Suyama, Director of Market Development DeNA Asia Pacific, perusahaan yang bergerak di bidang game online yang memiliki kantor cabang di Singapura.

Ada pula Chief Executive Officer dari Agate Studio, Arief Widhiyasa, sebuah studio game yang beralamat di Bandung, serta tim yang menggarap game mobile Final Fantasy versi bahasa Indonesia, Altermyth. (eld)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com