Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 "Gadget" yang Patut Dinanti hingga Akhir 2012

Kompas.com - 23/08/2012, 13:41 WIB

 

Rumor bentuk iPhone 5

KOMPAS.com — Akhir tahun 2012 akan menjadi momen bagi para produsen gadget meluncurkan produk terbaiknya yang menggunakan teknologi terkini.

Mulai dari smartphone, tablet, konsol game, hingga sistem operasi komputer tercanggih, akan dirilis pada akhir 2012.

Berikut ini adalah gadget dan perangkat lunak yang patut Anda nantikan sampai penghujung tahun ini.

1. iPhone 5

Rumor foto iPhone 5

Smartphone
terbaru besutan Apple, yang kemungkinan besar akan diberi nama iPhone 5, tak henti-hentinya diterpa rumor.  Desainnya disebut-sebut akan lebih ramping dan memanjang.

Rumor yang paling disorot saat ini adalah ukuran layar dari iPhone 5. Apple dikabarkan akan mengubah ukuran layarnya menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9. Seperti diketahui, sejak iPhone generasi pertama dirilis pada 2007, iPhone selalu menggunakan layar 3,5 inci.

Rumor yang tak kalah heboh adalah soal dock konektor. Apple dikabarkan akan memperkecil ukuran dock konektor iPhone 5 dari sebelumnya berukuran 30 pin, menjadi 19 pin.

iPhone 5 diprediksi meluncur pada Septermber 2012.

2. iPad Mini

Rumor foto iPad Mini
Masih dari perangkat mobile Apple. Sejak 2011, beredar kabar bahwa Apple sedang merancang komputer tablet berukuran antara 7 dan 8 inci. Tablet ini akan diberi nama iPad Mini.

Ia akan dibanderol dengan harga relatif terjangkau agar dapat bersaing dengan tablet berukuran kecil yang sudah beredar di pasar. Seperti iPhone 5, iPad Mini juga akan menggunakan dock konektor 19 pin.

iPad Mini dikabarkan meluncur berbarengan dengan iPhone 5.

3. Tablet Microsoft Surface

Tablet Microsoft Surface
Setelah lama merancang sistem operasi Windows 8 untuk perangkat tablet, Microsoft pun memilih untuk membuat tablet sendiri yang bernama Surface.

Surface akan dirilis dalam dua versi, yakni yang menggunakan prosesor berarsitektur X86 dari Intel, dan prosesor berarsitektur ARM. Khusus perangkat yang menggunakan prosesor ARM, sistem operasi yang dijalankan adalah Windows 8 RT (RunTime).

Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com