Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Jam di Bandung, Kejar Uang Tunai dan Google Nexus

Kompas.com - 20/09/2012, 08:03 WIB

KOMPAS.com - TechInAsia kembali menggelar Startup Asia di Indonesia. Gelaran yang akan diadakan di Bandung ini berupa Hackathon 24 jam (mengembangkan aplikasi selama 24 jam).

Selama 24 jam itu, para pengembang dan peserta lainnya akan diberi kesempatan membuat aplikasi untuk platform apapun. Penyelenggara juga menggandeng beberapa pihak untuk menambah pemacu semangat.

Tiket.com, misalnya, menawarkan hadiah uang tunai Rp 6 juta serta poin senilai Rp 4 juta untuk peserta yang paling baik memanfaatkan Application Programming Interface (API) mereka. Selain itu, ada juga tantangan pasca-kegiatan yang akan melihat aplikasi dengan penjualan terbaik sebulan setelah Hackathon.

Hadiah juga ditawarkan SixReps, berupa uang tunai Rp 5 juta bagi peserta terbaik yang memakai API mereka. Selain uang tunai, SixReps menawarkan bantuan promosi aplikasi tersebut selama enam bulan.

Tak cuma uang tunai, Sent.ly menawarkan hadiah berupa smartphone Google Nexus beserta kredit Sent.ly untuk tiga bulan bagi peserta terbaik yang memakai API mereka. Pasca-kegiatan, Sent.ly menawarkan hadiah tambahan untuk pengembang yang sukses merilis aplikasi mereka dua minggu setelah Hackathon.

Sebelumnya, gelaran Startup Asia telah diadakan di Singapura dan di Jakarta.  Startup Asia Bandung akan digelar pada 13-14 Oktober 2012 di Landmark Convention Hall, Bandung. Informasi lebih lengkap akan disampaikan melalui situs resmi Startup Asia Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com