Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Jambox, Speaker Bluetooth Bersuara "Besar"

Kompas.com - 05/01/2013, 12:38 WIB
Oik Yusuf/KompasTekno Speaker portabel bluetooth Jawbone Big Jambox

JAKARTA, KOMPAS.com - Jawbone telah dianggap sebagai salah satu perusahaan pembuat speaker dengan koneksi Bluetooth terbaik sejak 2006 silam. Mereka kini memiliki produk unggulan dari keluarga Jambox, salah satunya adalah Big Jambox.

Mengusung nama "Big," speaker Jawbone yang akan diulas KompasTekno kali ini tidak hanya memiliki ukuran besar dan bobot yang lumayan berat saja. Ia juga memiliki kualitas "Big" dalam urusan suara dan daya tahan baterai.

Jawbone Big Jambox, demikian nama resmi speaker Bluetooth tersebut. Desainnya yang elegan tak hanya enak dipandang sebagai speaker yang melengkapi koleksi produk elektronik di kamar. Anda akan dibuat percaya diri saat membawanya dalam piknik di taman atau tempat rekreasi.

Desain

Seperti batu bata. Itulah kesan pertama saat KompasTekno menggenggam Big Jambox. Bobotnya pun kurang lebih sama seperti sepotong batu bata, yakni 1,23kg dengan dimensi 256mm x 80mm x 93mm. Ia kurang cocok untuk dibawa sehari-hari dalam tas ransel.

Setelah dipandangi lebih teliti, speaker Bluetooth ini memiliki desain yang unik. Tubuhnya diselimuti oleh materi logam dengan motif bolong-bolong sebagai lubang udara keluarnya suara. Ia tersedia dalam pilihan warna abu-abu, merah, dan putih. Setiap warna memiliki motif bulat yang berbeda.

 

Materi karet ada di bagian bawah, samping kanan dan kiri, serta tombol pengatur di atas

Selain logam, ada pula materi karet di bagian bawah, samping kanan-kiri, dan tombol-tombol kontrol di bagian atas. Tombol itu berfungsi untuk mengontrol volume, previous atau next, play/pause, dan tombol Jawbone berbentuk bulat.

Tombol-tombol pengatur dan tombol Jawbone berbentuk bulat untuk mengakses berbagai fitur cerdas

Tombol bulat ini membantu Anda mengakses berbagai fitur cerdas. Tekan sekali untuk mengetahui daya hidup baterai. Suara perempuan akan menginformasikan status baterai penuh, setengah penuh, atau kritis. Tekan dua kali untuk melakukan panggilan telepon terakhir di ponsel pintar Anda.

Jika Anda sedang menghubungkan ponsel dengan Big Jambox, lalu tiba-tiba ada panggilan telepon masuk, suara musik akan berhenti seketika dan muncul suara perempuan yang memberi tahu nomor telepon yang menghubungi Anda. Panggilan itu bisa diterima dengan menekan sekali tombol bulat di speaker.

Di samping kanan tersedia beberapa konektor, juga tombol power dan tombol untuk pairing bluetooth

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com