Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Sanggah Berita Xbox One Murah

Kompas.com - 05/02/2014, 10:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Microsoft digosipkan akan merilis Xbox One versi baru. Perangkat tersebut dikabarkan akan hadir dengan harga yang lebih murah ketimbang versi standar.

Tidak lama setelah berita tersebut beredar, Microsoft pun langsung angkat bicara. Melalui akun linimasa Twitter salah satu pegawainya, mereka dengan tegas membantah kabar burung tersebut.

"Tidak, Anda tidak bisa mempercayai semua yang dibaca di internet," kicau Aaron, Chief of Staff for Devices and Studios Group Microsoft, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (4/2/2014).

Sebelumnya, Microsoft dikatakan akan menambah satu versi Xbox One baru. Konsol ini dikatakan tidak akan dilengkapi dengan alat pemutar cakram Blu-ray.

Dengan dihilangkannya komponen tersebut, Microsoft diyakini dapat memangkas harga jual Xbox One menjadi 399 dollar AS.

Sekadar informasi, untuk memainkan dan menginstalasi game ke hard disk konsol, pengguna tidak harus menggunakan cakram Blu-ray. Pengguna diberikan pilihan untuk mendapatkan atau membeli game dengan cara mengunduh dari toko digital Xbox One.

Ide mengenai dihilangkan alat pemutar Blu-ray itu sendiri sebenarnya kurang disukai. Pasalnya, tidak semua kota atau negara di dunia dilengkapi dengan internet dengan kecepatan yang cukup kencang untuk mengunduh game secara cepat. Biasanya, ukuran file dari sebuah game, terutama untuk konsol next-gen, sangatlah besar.

Saat ini, Microsoft belum memasarkan Xbox One di Indonesia. Akan halnya PS4, perangkat ini telah resmi memasuki pasaran Tanah Air dengan banderol harga Rp 7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com