Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, Kamera Premium Canon G7X Masuk Indonesia

Kompas.com - 27/10/2014, 13:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - September lalu, Canon memperkenalkan kamera saku "premium" bernama PowerShot G7 X. Produk yang bisa disebut menempati kategori baru ini disebut sebagai kamera yang masih muat di kantong tapi sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi.

PT Datascrip selaku distributor tunggal produk-produk Canon di Indonesia pun berencana memasarkan PowerShot G7 X di pasaran Tanah Air.

Division Manager Canon Image Communication Product PT Datascrip, Sintra Wong, berharap PowerShot G7 X akan tiba dalam waktu berdekatan dengan kamera DSLR Canon EOS 7D Mark II, yakni pada Desember mendatang.

"Harganya sendiri belum kami tetapkan, tapi kemungkinan akan berada di kisaran Rp 6-7 juta," ujar Sintra ketika ditemui di sela kegiatan lomba Canon PhotoMarathon 2014 di Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Sintra menjelaskan bahwaPowerShot G7 X nantinya kemungkinan bakal menggantikan lini produk PowerShot seri S sebagai kamera saku yang langsing, muat di kantung pakaian, tapi mengusung fitur premium. PowerShot G7 X diposisikan di bawah "compact kamera" premium lainnya dari Canon, PowerShot G1 X Mark II.

PowerShot G7 X sendiri merupakan produk kamera pertama dari Canon yang dibekali sensor besar tipe 1 inci dengan resolusi 20 megapixel. Penangkap gambar itu dipasangkan dengan lensa 24-100 mm (ekuivalen full-frame) f/1.8-2.8, dan chip image processor Digic 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com