Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Berikutnya Bakal Pakai Stylus?

Kompas.com - 20/01/2015, 11:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple diprediksi bakal mengubah wujud iPad menjadi lebih besar lagi. Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga membuat sebuah stylus sebagai aksesori tambahan iPad.

Desas-desus soal keberadaan stylus ini dihembuskan oleh analis KGI Securities yang bernama Ming-Chi Kuo. Menurut Kuo, Apple saat ini telah mematenkan beberapa paten yang terkait dengan teknologi stylus.

"Karena lebih akurat ketimbang jari seseorang, stylus bisa lebih praktis dibandingkan menggunakan kombinasi keyboard serta mouse dalam kondisi tertentu. Kami yakin stylus Apple akan meningkatkan user experience pada iPad berukuran 12,9 inci," terang Kuo.

"Walau bagaimanapun, (stylus) akan membantu Apple mengembangkan pelanggan dalam kategori khusus, misalnya sektor korporasi atau institusi pendidikan," imbuhnya seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (19/1/2015).

Opsi sebagai aksesori tambahan akan dilakukan agar harga iPad Pro tidak membengkak. Namun belum ada bocoran apapun mengenai kecocokan stylus ini dengan iPad versi lama.

Pada masa kepemimpinan mendiang Steve Jobs, Apple pernah menyatakan prinsipnya untuk tidak memikirkan multitasking atau penggunaan stylus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com