Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line@ Sudah Bisa Dipakai "Jualan" di Indonesia

Kompas.com - 25/02/2015, 11:51 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Line telah merilis sebuah aplikasi khusus untuk kalangan bisnis bernama Line@. Aplikasi tersebut dikatakan dapat mempermudah pengguna untuk mempromosikan produknya dan juga mendekatkan kalangan bisnis dengan konsumennya.

Layanan Line@ ini sendiri sebenarnya sudah dirilis secara global pada pertengahan Februari 2015 lalu. Akan tetapi, baru pada akhir Februari ini, layanan "jualan" tersebut diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh kalangan bisnis pada aplikasi Line@ ini? Seperti tertuang dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Rabu (25/2/2015), pengguna yang memiliki akun di Line@ dapat mengirim pesan teks maupun stiker kepada pengguna lain yang berteman. Artinya, pengguna bisa langsung menyebarkan promosinya dalam satu waktu, langsung ke banyak orang.

Selain itu, pengguna juga bisa menjadwalkan waktu pengiriman pesan sesuai dengan acara atau jadwal promosi.

Pengguna juga bisa membuat sebuah laman di Line@, berisikan berbagai informasi mengenai produk yang dipasarkannya. Update dari promosi bisnis juga akan muncul di timeline pengguna yang berteman dengan akun bisnis.

Tidak hanya itu, pengguna pun bisa chat pribadi dengan akun lain yang terdaftar. Contoh penggunanya, apabila ada sebuah restoran yang membuka akun di Line@ bisa saja membuka layanan pemesanan tempat atau makanan menggunakan fitur chat 1-on-1 ini.

Aplikasi Line@ ini sendiri bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Pengguna bisa mencari aplikasi tersebut dengan mengetik "LineAT" di masing-masing toko digital.

Untuk membuat akun di Line@, pengguna tidak dikenai bayaran. Akan tetapi, sebagai konsekuensinya, pengguna ini akan mendapatkan nama akun yang disediakan secara acak.

Bagi yang ingin membuat ID sendiri menggunakan karakter alfanumerik, Line Indonesia akan menjual sebuah layanan bernama ID Premium. Layanan tersebut dijual dengan biaya sebesar Rp 308.000.

Untuk berkirim pesan di Line@ juga tidak dipungut biaya. Namun, ada batasannya, yakni 1.000 pesan (1 pesan = 1 kalimat) per bulan.

Sementara, bagi yang ingin lebih banyak mengirimkan pesan, bisa membayar sekitar Rp 650.000. Dengan biaya tersebut, akun pengguna dapat digunakan untuk mengirimkan pesan sebanyak 50.000 per bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com