Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia Z4 Cuma Berubah Sedikit?

Kompas.com - 17/03/2015, 10:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran gambar press render Xperia Z4

KOMPAS.com - Setelah Samsung dan HTC, Sony diperkirakan bakal segera merilis ponsel andalan baru yang bernama Xperia Z4.

Bocoran foto yang diklaim merupakan “gambar resmi” alias press render dari perangkat itu belakangan muncul dan beredar di internet.

Dalam gambar yang dirangkum Kompas Tekno dari Phone Arena, Selasa (17/3/2015) tersebut, Xperia Z4 tampak tak banyak berubah dari model terdahulu, Xperia Z3.

Rancang bangunnya tetap sama dengan lini ponsel Xperia Z yang mengedepankan fitur anti-air Bentang layarnya pun kemungkinan bakal tetap sama (5,2 inci).

Sedikit perbedaan terletak pada bagian speake/earpice yang digeser ke pinggir perangkat, tak seperti pada Xperia Z3 yang menempatkan komponen tersebut di tengah bingkai di atas layar.

Perbedaan lainnya yang bisa dilihat adalah posisi proximity sensor dan kamera depan yang ditukar.

Aspek “jeroan” Xperia Z4 diprediksi bakal lebih banyak mengalami perubahan dibandingkan sisi luarnya. Ponsel ini disebut bakal dibekali prosesor Snapdragon 810 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Bagian kamera kabarnya juga akan mengalami peningkatan dengan disertakannya sensor IMX230 yang menambah fitur baru seperti HDR dan phase detect auto focus.

Belum diketahui kapan Sony akan memperkenalkan Xperia Z4 secara resmi. Seorang sumber internal Sony minggu lalu pernah mengatakan bahwa perangkat tersebut baru akan muncul pada September tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com