Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Mi Note Bisa Prediksi Umur?

Kompas.com - 06/04/2015, 14:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Januari lalu Xiaomi memperkenalkan produk andalannya, Mi Note. Phablet 5,7 inci tersebut digadang-gadang menyaingi iPhone 6 Plus ciptaan Apple.

Tubuh berlapis metal, kualitas premium dengan desain kaca, dan unit antarmuka yang terbilang ringan adalah keunggulan ponsel ini. Dalam ulasannya, Mashable pun merekomendasikan para pecinta teknologi untuk membeli phablet ini.

Selain kualitas tubuh yang prima, ada satu fitur unik yang tersemat dalam Mi Note. Produk keluaran pabrikan Tiongkok ini bisa memprediksi umur seseorang dengan menggunakan kamera depan.

"Ketika kamera depan aktif, secara otomatis bakal mendeteksi jenis kelamin dan umur penggunanya. Ini barangkali tak berguna, tapi seru ketika kamu sering menggunakan kamera depan untuk fungsi cermin," kata analis produk Raymond Wong, seperti dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Senin (6/4/2015).

Tak selamanya prediksi kamera depan Mi Note benar. Saat Wong menggunakannya untuk membagi video di akun Snapchat, kamera depan Mi Note mengatakan Wong adalah gadis berusia 18 tahun. Padahal, Wong adalah seorang pria.

Di lain waktu, kamera depan Mi Note memprediksi umur Wong 24 tahun. Prediksi tak serius tersebut justru dianggap sebagai hiburan dan bikin ketagihan. Pengguna jadi tahu angle dan cahaya seperti apa yang membuat wajah terlihat lebih tua atau lebih muda, atau bahkan nampak seperti lawan jenis.

Fitur ini sekaligus membuktikan orisinalitas Xiaomi. Pasalnya, selama ini Xiaomi kerap dituduh mencontek inovasi Apple dan Samsung. Mi Note akan mulai dijual di toko online Xiaomi pada kuartal II 2015, termasuk di Indonesia.

Banderol harga yang ditawarkan adalah Rp 4,7 juta untuk versi 16 GB dan 5,7 juta untuk versi penyimpanan 64 GB. Tersedia dua macam pilihan warna, hitam dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com