Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Menelusuri Kecanggihan Smartphone Terbaru OPPO

Kompas.com - 27/05/2015, 17:57 WIB
advertorial

Penulis

27 Mei 2015 menjadi pertanda peluncuran smartphone terbaru OPPO, R7. Diluncurkan di Grand Balroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, OPPO R7 membawa fitur – fitur menarik di kelasnya. Apa saja fitur yang dibawakan oleh smartphone premium OPPO ini? Mari kita simak ulasannya.

Full Metal Unibody Yang Elegan

OPPO R7 di desain agar pas dalam gengaman tangan. Dengan desain unibody perangkat ini memiliki dimensi 143mm x 71mm x 6.3mm dengan berat hanya 148 gram. R7 terbuat dari material alumunium magnesium alloy yang melalui 48 kali proses pemolesan. Selain itu pada bagian belakang dilapisi cat berpartikel zircon-sand yang menambah kesan elegan device ini.

Layar AMOLED 2.5D

Untuk pertama kalinya OPPO menggunakan layar lengkung 2.5 D yang memberikan efek sentuhan yang lebih halus dibandingkan dengan layar datar. Tidak hanya itu layar OPPO R7 memiliki kualitas yang mengagumkan. Dengan menggunakan layar 5.0 inci AMOLED menyajikan tampilan warna yang natural. Disamping itu dengan resolusi 1080p dan kerapatan 445 ppi memberikan visualisasi terbaik bagi penggunannya.

Prosesor 8 inti dan RAM 3GB

Dengan dilengkapi prosesor 8 inti dari Qualcomm tipe MSM 8939 atau yang lebih dikenal dengan Snapdragon 615, R7 menawarkan performa maksimal yang irit baterai. Selain itu dengan adanya RAM 3GB membuat R7 menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Perpindahan aplikasi menjadi lebih mulus dan kecepatan loading aplikasi meningkat 100%. R7 juga dilengkapi dengan sistem slot SIM2 cerdas yang memungkinkan untuk menempatkan dua kartu nano-SIM ataupun tambahan expansi memory hingga 128GB.

Flash Charging, Flash Shoot Technology

R7 dilengkapi teknologi pengisian tercepat industry smartphone saat ini, OPPO Flash Charge yang mampu mengisi baterai sebesar 2320 mAH hanya dalam waktu 30 menit mencapai tingkat kepenuhan 75%. Kamera utama R7 menggunakan sensor ISOCELL 13 megapixel yang sudah melalui sertifikasi Schneider Kreuznach. Dalam kamera ini dibenamkan teknologi Flash Shoot yang memberikan respon kamera dan autofocus 30% lebih cepat. Hal ini dimungkinkan dengan ada teknologi PDAF ( Phase Detection Autofokus ) yang biasanya terdapat dalam kamera DSLR.

ColorOS 2.1

ColorOS 2.1 merupakan system operasi terbaru yang disajikan OPPO dengan mengedepankan tampilan yang lebih sederhana dan menyajikan kecepatan respon dari operating sistem. Sitem operasi ini menyajikan fitur yang lebih bermanfaat seperti system operasi yang dapat dibersihkan secara otomatis ketika dalam mode tidur dan mode gesture yang ditingkatkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

OPPO R7 Plus

Selain R7, OPPO juga memperkenalkan seri R7 Plus. Selain memiliki spesifikasi yang sama mulai dari full metal unibody, layar lengkung 2.5D, VOOC Flash Charge, dan spesifikasi hardware yang tinggi, R7 Plus juga menawarkan layar sebesar 6 inci, kamera dengan feature laser focus dan kapasitas baterai yang lebih besar 4100 mAH.

Penasaran mengenai device terbaru OPPO ini? Silahkan cek melalui tautan berikut ini : http://r7flash.oppomobile.co.id (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com