Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operator Ini Stop Jual HTC One M9

Kompas.com - 23/06/2015, 09:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kiprah HTC One M9 memang masih terbilang cukup baru di dunia smartphone dunia. Akan tetapi, satu operator di Kanada sudah enggan untuk menjual perangkat teranyar HTC itu. Mengapa?

Awalnya, seperti perangkat-perangkat lainnya, operator asal Kanada Koodo menawarkan HTC One M9 melalui situs resminya. Namun, mulai beberapa hari lalu, smartphone dengan body berbahan metal itu sudah mulai menghilang di situsnya.

Jika ada yang mencari, seperti KompasTekno kutip dari Android Headlines, Senin (22/6/2015), pengguna akan menemukan laman troubleshooting dari HTC One M9. Pengguna tidak akan mendapatkan laman penjualan produk tersebut.

Lantas, apa yang terjadi? Menurut "Mobile Master", semacam admin, di situs Koodo, operator tersebut memang sudah berhenti berjualan M9.

"Sayangnya karena penjualannya mengecewakan, penjualan perangkat itu dihentikan," tulis sang Mobile Master.

Namun, jika konsumen tetap ingin mencari HTC One M9, mereka dikatakan tetap bisa mendapatkannya di beberapa toko Koodo yang ada. Masih ada kemungkinan, toko-toko tersebut memiliki stok tersisa.

Masih belum jelas mengapa flagship terbaru HTC tersebut kurang mendapat respon yang positif di Kanada. Salah satu Mobile Master lain memberikan sedikit pendapatnya, ada kemungkinan hanya satu pilihan warna membuat konsumen enggan berburu perangkat tersebut.

Ada kemungkinan juga, HTC One M9 terpengaruh isu overheating yang berasal dari chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm. Dari segi desain, ia juga tidak berbeda terlalu jauh sehingga banyak pengguna M8 yang memutuskan untuk tetap menggunakan perangkat lamanya.

Tentunya, hanya operator Koodo saja yang menghentikan penjualan M9 di Kanada. Operator dan toko lainnya masih berjualan perangkat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com