Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 2 Bakal Punya Tombol Sidik Jari?

Kompas.com - 23/07/2015, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Kurang dari satu minggu lagi, vendor smartphone OnePlus akan meluncurkan ponsel flagship killer kedua perusahaan, OnePlus 2.

Saat ini, smartphone tersebut telah didaftarkan di TENAA (atau Dirjen Postel-nya Tiongkok). Dari foto yang dirilis oleh TENAA, ternyata OnePlus 2 memiliki tombol fisik dan sensor autofokus laser.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (22/7/2015), foto yang dirilis oleh TENAA tersebut menunjukkan tombol fisik berbentuk oval di bagian depan smartphone.

Tombol fisik tersebut juga akan menjadi rumah bagi sensor sidik jari yang bakal diusung oleh OnePlus 2.

Seperti diketahui, pendahulunya, OnePlus One hanya memiliki deretan softkey untuk tombol Home, Back, dan Menu (Recent Apps) di bagian bingkai bawah. Tombol fisik yang disertakan hanya untuk tombol daya dan volume di sisi kanan-kiri perangkat.

Lensa kamera depan kini disematkan di pojok kanan atas, berbeda dari OnePlus One yang ada di sebelah kiri.

Sementara di bagian belakang, modul lensa kamera dan flash OnePlus 2 diletakkan agak lebih ke bawah jika dibandingkan dengan OnePlus One.

Selain itu, terdapat sensor autofokus laser di bawahnya. Sensor autofokus laser ini membantu mempercepat sensor kamera dalam mengunci fokus, bahkan bisa kurang dari satu detik.

Tombol baru juga disertakan OnePlus di sebelah kiri OnePlus 2. Tombol tersebut nampaknya adalah tombol yang bisa diatur untuk menjalankan fungsi tertentu.

TENAA tidak mengungkap detil spesifikasi OnePlus 2. Namun sejauh ini pihak OnePlus telah memberikan bocoran bahwa Oneplus 2 akan mengusung prosesor Snapdragon 815 dengan memori RAM LPDDR4 4 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB.

Selain itu, OnePlus 2 5,5 inci juga diketahui memiliki kamera utama 13 megapiksel, USB Type-C, baterai kapasitas 3300 mAh dan akan dijual dengan harga kurang dari 450 dollar AS (Rp 6 juta).

OnePlus akan menggelar acara peluncuran OnePlus 2 pada 27 Mei (28 Mei waktu Indonesia) yang bisa diikuti dengan teknologi virtual reality.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com