Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel "Kamera Ganda" Besutan Huawei dan Leica?

Kompas.com - 03/03/2016, 12:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Huawei bekerja sama dengan Leica untuk mewujudkan ponsel seri P9 dengan kamera ganda. Ponsel yang dimaksud belum meluncur, namun sejumlah foto yang bocor menunjukkan desain ponsel tersebut dari berbagai sisi.

Huawei P9 dibekali dengan dua kamera 12 megapiksel yang bertengger di bodi belakangnya. Lensa kamera itu dibuat oleh Leica dan disebut-sebut memiliki kemampuan fokus yang lebih baik.

Sedangkan di samping dua kamera tersebut bertengger sebuah dual tone LED flash. Huawei juga terlihat menyematkan sebuah pemindai sidik jari tepat di bagian tengah cover belakang P9.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (3/3/2016), ponsel generasi ke lima dari Huawei P series ini diprediksi akan meluncur pada pertengahan 2016.

Namun perusahaan asal China tersebut belum mengonfirmasi eksistensi ponsel P9. Bahkan mereka memutuskan untuk tidak memamerkannya di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona pekan lalu.

Desas-desus lain mengenai ponsel ini menyebutkan bahwa akan ada empat variasi P9 saat diluncurkan nanti.

Variasi yang dimaksud terdiri dari ponsel standar berukuran 5,2 inci, ponsel edisi murah, ponsel dengan layar yang lebih besar dan ponsel dengan spesifikasi hardware lebih tinggi.

Di antara variasi tersebut ada kemungkinan Hawei bakal menyematkan prosesor octa-core HiSilicon Kirin 950, RAM 3 GB, dan baterai berkapasitas 3.900 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com