Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Cover iPad Bakal Makin "Pintar"

Kompas.com - 12/05/2016, 12:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com

KOMPAS.com - Aksesori Smart Cover dan Smart Case sebenarnya tak benar-benar “pintar” seperti namanya. Kedua penutup ini pada dasarnya memiliki fungsi terbatas seperti sebagai stand untuk iPad dan “membangunkan” perangkat dari kondisi sleep.

Menyadari hal tersebut, Apple rupanya punya rencana untuk menambah fungsi case iPad lewat penambahan layar sentuh, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Geek, Kamis (12/5/2016).

Konsep aksesori ini mengemuka dalam serangkaian dokumen yang dirilis oleh Kantor Paten dan Merk Dagang AS. Di dalamnya tampak bahwa Apple telah mematenkan sebagian konsep case yang dilengkapi dengan touchscreen.

Salah satunya menggambarkan touchscreen pada aksesori penutup iPad dipakai untuk menggambar dengan stylus. Konsep lain menggambarkan touchscreen berada di sebagian case, sementara area lainnya diisi oleh keyboard.

Touchscreen pada case ini juga bisa dipakai untuk menampilkan informasi, misalnya soal track lagu yang sedang dimainkan saat layar iPad sedang dalam keadaan tak terlihat oleh pengguna.

Layaknya konsep perangkat dalam paten, case iPad dengan touchscreen ini belum tentu mewujud dalam bentuk produk jadi. Namun, mungkin saja Apple memang berniat membuatnya. Apalagi perangkat stylus dalam salah satu ilustrasi kini telah menjadi kenyataan dengan nama Apple Pencil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com