Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Masukan, Bos Twitter Tanya Langsung ke Pengguna

Kompas.com - 31/12/2016, 10:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Twitter punya cara unik untuk menentukan fitur baru bagi layanannya. Lewat sang CEO, Jack Dorsey (@Jack), Twitter menanyakan langsung kepada para pengguna fitur baru apa saja yang ingin dilihat di tahun 2017.

“Saya mengikuti jejak Brian Chesky: Apakah hal terpenting yang menurut Anda perlu ditingkatkan atau diciptakan oleh Twitter pada 2017?” tulis Dorsey dalam kicauan tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Sabtu (31/12/2016), kicauan tersebut mendapat 350 jawaban hanya dalam selang waktu 20 menit saja. Permintaan paling banyak diajukan ke Dorsey adalah soal fitur untuk mengedit kicauan.

Baca: Kehebohan Presiden Jokowi di Medsos Sepanjang 2016

Dorsey pun sudah memberikan responsnya terkait permintaan tersebut. Menurutnya, praktik terhadap permintaan tersebut bakal sulit dijalankan. Masalahnya adalah perbedaan sistem atau mekanisme penge

Soal pengedit kicauan itu, Dorsey mengatakan praktiknya akan sedikit rumit. Masalahnya adalah perbedaan sistem pada kicauan baru dan kicauan lama.

Jika yang diperlukan adalah fitur yang bisa mengedit kicauan kapapun pengguna mengharapkannya, maka Twitter perlu menambahkan changelogs. Hal ini diperlukan karena selama ini Twitter memperlakukan kicauan sebagai catatan publik.

Selain permintaan untuk menambah fitur edit, ada juga pengguna yang meminta agar Twitter melindungi penggunanya dari berbagai pelecehan dan membuat fitur baru untuk Twitter List.

Pantauan KompasTekno, pada pukul 10.00 pagi ini, pertanyaan Dorsey itu sudah mendapat lebih dari 6.800 jawaban, 1.500 retweet, dan 2.900 like. Bos Twitter itu pun telah menutup pertanyaannya dengan menyatakan terima kasih pada para pengguna yang memberi masukan.

“Terima kasih untuk jawaban dan ide Anda,” ujar Dorsey.

Baca: Kicauan Jokowi Dinobatkan sebagai Tweet Emas oleh Twitter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com