Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone X Versi Murah Bakal Meluncur Tahun Ini?

iPhone X 2018 ini disebut bakal memiliki layar berukuran 6,1 inci, lebih lebar dari ukuran iPhone X perdana dengan layar 5,8 inci.

Prediksi tersebut dikeluarkan analis dari firma KGI Securities Ming-Chi Kuo yang menyebut ponsel baru tersebut bisa dibilang perpaduan antara iPhone 8 dan iPhone X. Sebab casingnya menggunakan bahan aluminium sama seperti iPhone 8, tetapi memiliki layar bezel-less mirip iPhone X.

Fitur yang dihilangkan di iPhone X versi murah ini adalah kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya ada di iPhone X. Meski demikian, iPhone baru ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB sama seperti iPhone X sebelumnya.

iPhone X 2018 ini bakal dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibanding iPhone X, seperti dikutip KompasTekno dari MacRumors, Kamis (25/1/2018).

Selain iPhone X versi murah, Kuo memprediksi bahwa Apple bakal merilis dua ponsel lain dengan spesifikasi di atas iPhone X 2017.

Salah satu ponsel tersebut memiliki ukuran layar yang serupa dengan iPhone X, yaitu 5,8 inci. Namun, iPhone X 2018 ini dibekali dengan RAM yang lebih besar, 4 GB.

Ponsel kedua disebut memiliki layar dengan ukuran jumbo, 6,5 inci. Kapasitas RAM juga ditingkatkan menjadi 4 GB. Dari segi daya baterai, ponsel layar 6,5 inci dilengkapi dengan dua buah baterai.

Yang jelas kedua iPhone X baru itu masih mewarisi iPhone X perdana, tetap memiliki lensa ganda pada kamera utamanya, casing dengan bahan stainless steel, dan fitur-fitur utama lainnya.

Tidak disebutkan prediksi harga untuk kedua iPhone X baru ini. Namun jika melihat spesifikasinya yang lebih tinggi, harganya diprediksi akan sedikit lebih mahal.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/25/09260027/iphone-x-versi-murah-bakal-meluncur-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke