Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur "Always On Display" Samsung Kini Bisa Pajang Konten GIF

Melalui update ini, Samsung kini membawa dukungan animasi bergerak pada fitur Always On Display. Animasi dalam format GIF ini akan muncul saat layar ponsel dalam keadaan terkunci.

Pengguna bisa memilih animasi apa saja yang sesuai dengan personalisasi mereka. Caranya pun cukup mudah, yakni hanya dengan memilih GIF yang diinginkan di galeri, kemudian pilih opsi "set as Always On Display".

Selain itu pengguna pun bisa menentukan sendiri durasi atau lama tayang gambar bergerak ini setelah layar ponsel dikunci. Jika durasinya terlalu lama, Anda bisa memotongnya dengan mudah.

Namun perlu diketahui, update ini hanya bekerja pada Android 8.0 Oreo atau di atasnya. Dukungan gambar bergerak ini juga hanya bisa didapatkan pada fitur Always On Display versi 3.2.26.4, seperti dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (2/4/2018).

Bagi pengguna yang memiliki ponsel Galaxy lawas jangan memaksa fitur ini bekerja pada perangkat Anda. Dilaporkan XDA Developer berdasarkan pengalaman beberapa pengguna, dukungan ini malah membuat ponsel lawas mereka tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Update ini memang bukan pembaruan yang besar yang dibawa Samsung. Kendati demikian dengan update ini pengguna bisa lebih kreatif memanfaatkan fitur Always On Display sebagai bentuk personalisasi perangkat mereka.

Sebagaimana kita ketahui fitur Always On Display sendiri pertama kali muncul pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Lewat fitur ini pengguna bisa melihat pemberitahuan, waktu atau informasi penting lainnya saat layar dalam keadaan terkunci.

Always On Display juga disebut sebagai salah satu solusi untuk membuat konsumsi energi semakin efisien karena pengguna tidak perlu lagi menyalakan layar untuk melihat waktu atau pemberitahuan penting lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/02/12370097/fitur-always-on-display-samsung-kini-bisa-pajang-konten-gif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke