Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Wilayah Luar Jawa Kedatangan Sinyal 4G XL

Kesembilan wilayah tersebut adalah Kota dan Kabupaten Bima, Kab Dompu di NTB, juga Kab Sekadau dan Kab Bengkayang di Kalimantan Barat.

Selain itu, juga ada Kab. Konawe Utara dan Kab Bombana, Pahuwatu di Gorontalo, Kab Bener Meriah di Aceh serta pulau Sebira, yakni pulau terluar yang terletak ujung paling utara dari gugusan kepulauan Seribu.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 376 kota/kabupaten yang terjangkau jaringan internet cepat ini, yang juga menjadi salah satu wujud komitmen XL Axiata untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di wilayah pedalaman.

Diharapkan dengan ketersediaan jaringan internet cepat ini akan semakin mendukung perkembangan aktifitas perekonomian masyarakat setempat, sehingga pada akhirnya juga akan mendorong peningkatan penggunaan layanan data.

Sementara itu, untuk jumlah BTS 4G XL Axiata secara total hingga saat ini telah mencapai lebih dari 22.000 BTS, dengan total  jumlah pelanggan 4G mencapai  sekitar 30 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/30/17050047/9-wilayah-luar-jawa-kedatangan-sinyal-4g-xl

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.